Menu

Bupati Asahan Temui Pedagang, Minta Jaga Komitmen

Perdana Ramadhan/Metro Asahan
Bupati Asahan saat menemui pedagang di Pasar Inpres Kisaran.

MetroAsahan.com, KISARAN – Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang akhirnya menemui puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Inpres Kisaran (PIK). Kedatangannya untuk memastikan kembali komitmen bersama PKL agar menjaga ketertiban, kebersihan selama berjualan dan tidak membuat arus lalulintas menjadi macet selama Ramadan.

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu, Taufan menyampaikan kekesalannya kepada PKL. Sebab sudah dua tahun terakhir mereka berjanji tidak akan berjualan di tepi jalan setelah selesainya bangunan baru Pasar Inpres Kisaran pasca kebakaran.

“Pada dasarnya Pemkab Asahan tidak pernah melarang pedagang untuk berjualan di tepi jalan. Tapi hendaknya dilakukan di tempat yang sudah disiapkan pemerintah,” ujar Bupati dua periode itu, Rabu (16/5/18).

Pemkab Asahan memaklumi kondisi Ramadan yang dijadikan peluang oleh pedagang untuk meraup rejeki. Meski demikian, Taufan mengingatkan setelah diberikan izin berjualan tidak boleh melewati batas dan melanggar kesepakatan yang ditentukan.

“Pemkab Asahan sudah sangat memaklumi kondisi yang diminta pedagang. Kalau ke depan kesepakatan ini dilanggar, kami tidak segan-segan melakukan penertiban,” tegasnya.

Dalam kesepakatan itu, selain diminta menjaga ketertiban, kebersihan dan kondisi lalulintas, pedagang juga diberi batas dua meter dari parit sampai bahu jalan untuk menggelar lapaknya selama Ramadan.

Loading...