Menu

3 Pria Diamankan di Kisaran Saat Transaksi Sabu

Frans Manurung/Metro Asahan
Pelaku yang diringkus Polsek Kota Kisaran saat bertransaksi narkoba jenis sabu, Sabtu (9/6/18).

MetroAsahan.com, KISARAN – Polsek Kisaran Kota dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Arbin Rambe SH meringkus tiga orang pelaku saat bertransaksi narkoba jenis sabu, Sabtu (9/6) sekira pukul 16.00 WIB.

Dedek Wahyudi alias Takur (33) warga Jalan Kacer Lingkungan II Kelurahan Lestari, Irwan (38) warga Desa Mekar Sari Kecamatan Mekar Sari Kabupaten Sukabumi Jawa Barat bersama Supryetno (26) warga Kelurahan Sidodadi diringkus saat berada di areal tanah kosong yang berada tak jauh dari kediaman Takur, persisnya di belakang rumah seorang warga bernama Sumijan.

“(Ditangkap) tadi siang. Infonya kita dapat dari warga yang menyebut di lokasi itu sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu,” terang Kapolsek Kisaran Kota Iptu Rianto SH kepada wartawan.

Dari pelaku (Rianto) berhasil diamankan barang bukti berupa 7 klip plastik kecil berisi sabu, 5 plastik kosong, alat hisap sabu, 1 unit handphone dan uang senilai Rp200 ribu diduga hasil penjualan sabu.

“Para pelaku ini tidak berkutik saat kita ringkus. Dari hasil interogasi, Takur mengaku mendapat sabu dari Joko Syahputra warga Jalan Ikan Lemeduk Sidomukti,” ungkap Rianto.

Info berharga tersebut lantas ditindaklanjuti saat itu juga. Tim langsung bergerak ke lokasi yang disebut Takur dan memburu Joko.

“Saat kita geledah di sekitar rumah Joko, kita temukan satu plastik besar berisi butiran diduga sabu. Belum kita hitung beratnya. Satu plastik sedang diduga berisi sabu. Satu unit timbangan elektrik dan satu bungkus plastik berisi plastik klip kosong. Keempatnya masih kita mintai keterangan, dan akan segera kita limpahkan ke Satnarkoba untuk proses selanjutnya,” jelasnya. (fm/ma)

Loading...