Menu

Wabup Asahan: Terimakasih, Polri Sukses Wujudkan Kamtibmas Pilkada

Perdana Ramadhan/Metro Asahan
Wabup Asahan saat menjadi irup HUT ke-72 Bhayangkara.

MetroAsahan.com, KISARAN – Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menjadi Inspektur Upacara HUT ke-72 Bhayangkara tingkat Kabupaten Asahan yang berlangsung di lapangan Mapolres Asahan, Rabu (11/7).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan H Surya menyampaikan, dalam usia ke-72 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif, Polri sukses melakukan pencegahan konflik penjagaan demontrasi, penanganan terorisme, pemberantasan Narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik Pilkada serentak 2018, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut. Maka tidak mengherankan seperti ditunjukkan oleh hasil survei lembaga yang kredibel kepercayaan publik pada Polri semakin kuat dan semakin dicintai masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar kepolisian Republik Indonesia. Semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini,” tambahnya.

Dia juga mengimbau agar Polri memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

“Lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan, serta buang budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan serta tingkatkan kepercayaan publik terhadap polri,” ujarnya.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara di lingkungan Polres Asahan dimeriahkan dengan kegiatan olahraga bersama, donor darah dan bhakti sosial.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, SIK Dandim Letkol ARM Suhono dan Kajari Kisaran Robert Hutagalung. (per/ma)

Loading...