Menu

Awalnya Dikira Korban Kecelakaan, Ternyata…

Perdana Ramadhan/Metro Asahan
Tersangka saat berada di Polsek Kisaran Kota dan selanjutnya akan dideportasi ke Polsek Datuk Bandar.

MetroAsahan.com, KISARAN – Kecelakaan tunggal menyebabkan Imanuel Purba (27) berurusan dengan pihak kepolisian. Pemuda yang awalnya disangka warga adalah korban lakalantas karena terjatuh sendiri dari sepedamotornya ternyata terduga pelaku pencurian sepedamotor (curanmor).

Informasi dihimpun wartawan, Kamis dini hari (12/7) sekira pukul 04.00 WIB tepatnya usai pertandingan semi final Piala Dunia (Inggris-Kroasia), tiba-tiba warga mendengar suara orang terjatuh dari sepedamotor. Lokasinya persis di Jalan Lintas Desa Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan.

Imanuel yang jatuh kemudian ditolong warga dengan luka lecet di tangan dan kaki. Dia tergeletak di bahu jalan, kemudian sepedamotornya jenis Suzuki FU yang tanpa plat ikut dipinggirkan warga dari lokasi kecelakaan.

Sialnya, kunci T yang baru saja dia gunakan untuk mencuri sepedamotor ikut juga terjatuh. Warga pun curiga. Niat awal menolong korban lakalantas malah tak sengaja menangkap maling pulang pagi.

Kecurigaan warga itu semakin kuat dengan kondisi sepedamotor yang dikendarai Imanuel tanpa plat dan dia terlihat gugup ketika ditanyai warga yang menanyakan identitas kendaraannya.

Tak bisa menunjukkan bukti surat kendaraan dan juga pertanyaan yang diberikan warga, ditambah jawabannya yang berbelit-belit warga sekitar pun lantas menghubungi Polsek Kisaran Kota dan mengamankan pelaku.

“(Tersangka) Kita amankan dari warga. Pelaku akan kita serahkan ke pihak Polsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai untuk proses selanjutnya. Kita hanya mengamankan.

Karena TKP (pencurian) nya di sana,” ujar Kapolsek Kisaran Kota Iptu Rianto SH MAP melalui Kanit Reskrim Ipda Arbin Rambe SH kepada wartawan, Kamis (12/7) siang di Mapolsek Kisaran Kota.

Ternyata dari hasil pengakuan Imanuel kepada polisi, dirinya beberapa jam sebelum ditemukan warga terjatuh melakukan aksi pencurian sepedamotor di wilayah kota Tanjungbalai.

“(main) Sendiri bang, jatuh nabrak lubang. Orang Sergei aku bang, Kampung Pon,” akunya singkat saat ditanyai petugas.

Menurut informasi, tersangka ini sudah melakukan aksi pencurian sepedamotor di banyak tempat dengan menggunakan keahliannya pakai kunci T.

Sekira pukul 13.00 WIB, sejumlah personel Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai, datang ke Polsek Kisaran Kota dan selanjutnya membawa pelaku beserta barang bukti berupa sepedamotor ke Polsek Datuk Bandar. (per/ma)

Loading...