Menu

Pura-pura Jaga Lembu Sambil Transaksi Narkoba

Pelaku dan barang bukti berupa sabu yang diamankan polisi saat penangkapan, Rabu (7/8/18).

MetroAsahan.com, Asahan – Ada-ada saja cara yang dilakukan pelaku penyalahgunaan narkotika untuk menghindari kecurigaan polisi. Saiful Bahri (37) warga Dusun VII, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Asahan misalnya, selain memasukkan sabu ke dalam kotak rokok, dia juga pura-pura menjaga lembu, Rabu (7/8) sekira pukul 10.00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar menjelaskan, Saiful Bahri ditangkap Senin (6/8) sekira pukul 11.00 WIB. Awalnya Satnarkoba Polres Asahan mendapat informasi bahwa di daerah Kampung Tempel Desa Meranti Dusun I, Desa Meranti Kecamatan Meranti tepatnya di sebuah gubuk yang berada di kebun kelapa sawit.

“Daerah ini sering digunakan sebagai tempat transaksi narkoba, dengan modus penjual duduk sambil berpura-pura menjaga lembu,” ujar AKP Wilson Siregar.

Sekitar pukul 13.00 WIB, anggota yang dipimpin Ipda Syahmsul Adhar SH melakukan penyelidikan ke lokasi dan mekakukan pengendapan untuk memantau orang lain yang datang ke lokasi

Hingga pukul 19.00 WIB pelaku terlihat dengan gerak-gerik yang sangat mencurigakan. Kemudian anggota langsung mendekati pelaku. Namun pelaku melihat kedatangan polisi sehingga pelaku terlihat binggung dan langsung membuang bungkusan rokok.

Karena curiga, petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku dan melakukan penggeledah badan dan sekitarnya. Polisi kemudian menemukan barang bukti berupa kotak rokok yang dibuang pelaku.

“Setelah diperiksa di dalam kotak rokok tersebut ditemukan satu plastik klip kecil yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu-sabu,” sebutnya.

Dari hasil interogasi, sabu tersebut diakui adalah miliknya yang diperoleh dari seorang pria dengan inisial TR warga Meranti yang mana pelaku adalah orang suruhan TR untuk mengantarkan sabu kepada pelanggannya dengan upah Rp20 ribu sekali antar.

“Kami juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur jika para pelaku melawan saat ditangkap,” tegas wilson sembari menyebut dalam penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan satu paket plastik klip kecil berisi butiran kristal jenis sabu seberat 0,95 gram (brutto), 1 buah kotak rokok dan satu unit Handphone warna hitam.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti sudah disel Satnarkoba Polres Asahan guna proses lidik dan sidik serta pengembangan lebih lanjut. (fm/ma)

Loading...