Menu

Inkanas Asahan Berangkatkan 16 Atlet ke Kejurdasu

Perdana Ramadhan/Metro Asahan
Para atlet, pengurus dan pelatih Inkanas Asahan sebelum melepas keberangkatan atlet di Pendopo Universitas Asahan.

MetroAsahan.com, KISARAN – Sebanyak 16 orang atlet Institut Karate do Nasional (Inkanas) Asahan berangkat menuju Kejuaraan Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Kejurdasu) yang akan berlangsung pada tanggal 11-12 Agustus 2018 di Gor Inalum, Kabupaten Batubara.

Pelepasan atlet Inkanas itu dipimpin langsung oleh ketua harian Inkanas Asahan, Ir H Ansoruddin didampingi sekretaris Sumantri dan Bendahara Zulkifli Siagian, pelatih serta official, dan para orang tua atlet di pendopo Universitas Asahan, Jumat (10/8).

Ketua Pengkab Inkanas Asahan, Drs H. Mapilindo M Pd yang juga merupakan wakil ketua Yayasan Universitas Asahan (UNA), saat pelepasan atlet mengucapkan selamat beranding kepada para atlet. Ia pun berpesan kepada atlet agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Kami pesankan kepada para atlet semuanya yang paling penting bertanding dengan sportif. Walaupun target kita adalah juara sportif tetap harus dijaga.  Yang tidak kalah penting adalah menjaga diri masing-masing, karena kalian membawa nama Kabupaten Asahan,“ pesan Mapilindo yang disampaikan melalui bendahara Zulkifli Siagian.

Dikatakannya, Pengcab Inkanas Asahan juga tidak mematok target yang muluk-muluk dalam mengikuti kejurdasu kali ini. Asalkan para atlet dapat bermain dengan baik dan berjuang dengan semaksimal mungkin.

“Ini adalah kejuaraan daerah yang pertama diikuti oleh Pengcab Asahan. Kami tak pasang target, yang penting bagaimana para atlet ini dapat berjuang semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Senada disampaikan pula oleh ketua harian Inkanas,  Ansoruddin. Ia menyampaikan, meski telah menyadari para atlet menghadapi Kejurdasu ini dengan latihan yang panjang selama beberapa waktu, hendaknya jangan lupa menunjung tinggi semangat olahraga yakni sportif.

“Pesan kami bertanding dengan sportif, jaga sikap, bertarung dan menang. Mudah mudahan perjuangan latihan dan usaha yang dijalani adik adik sekalian bisa mencapai keberhasilan,” ujar Ansoruddin yang juga merupakan pembatu rektor Universitas Asahan ini.

Bermaterikan 16 orang atlet dari berbagai kelompok umur, Pengkab Inkanas Asahan yang dilatih oleh Suwardi ini mengikuti 18 kelas yang dipertandingkan. (per/ma)

Loading...