Menu

Ayo, Bantu Saudara Kita di Lombok!

Ist/Metro Asahan
Penggalangan dana peduli gempa lombok yang dilaksanakan kelompok pemuda di Kisaran.

MetroAsahan.com, KISARAN – Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), membawa duka bagi bangsa Indonesia. Berbagai elemen warga bergerak menunjukkan kepeduliannya demi meringankan beban para korban.

Di kota Kisaran, Kabupaten Asahan, sejumlah anak muda yang tergabung dalam komunitas mobil President Shout Community Kisaran, menggelar penggalangan donasi untuk membantu korban gempa. Panggalangan dana itu digelar di dua titik yakni di depan Mesjid Agung Jalan Imam Bonjol, dan kawasan Mesjid Agung Ahmad Bakrie, Kamis (9/8).

Mhd Nawir Saragih, selaku kordinator kegiatan menjelaskan acara ini sengaja digelar untuk mendoakan sekaligus menggalang dana untuk membantu korban gempa di Lombok.
Melalui acara sederhana kata Nawir, kelompoknya ingin mengajak masyarakat kota Kiaran untuk membantu warga Lombok yang sedang terkena musibah.

“Seperti yang kita ketahui musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok menyisakan luka yang dalam bagi saudara kita di sana. Kita di sini mencoba mengunggah kepedulian warga untuk sama-sama membantu para korban,” kata Nawir.

Menurut dia, setiap bantuan yang terkumpul dari masyarakat akan disalurkan ke para korban gempa di Lombok.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga yang hari ini mempercayakan penghimpunan dana dikumpulkan melalui komunitas kami,” ujarnya sembari menjelaskan President Shout Community  Kisaran beranggotakan sekitar 20 orang baru terbentuk sekitar bulan Juni 2018. (mar/per)

Loading...