Menu

Desa Subur Masuk Nominasi Pemanfaatan Pekarangan Desa Terbaik

Perdana Ramadhan/Metro Asahan
Kunjungan tim penilai PKK Pusat melihat langsung kondisi Desa Subur di Kecamatan Air Joman.

MetroAsahan.com, KISARAN – Tim penilai yang dipimpin oleh Pokja III TP PKK Pusat, Johan Susmono datang ke Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan. Kedatangan tim tersebut untuk melihat dan meninjau langsung pemanfaatan lahan kosong di halaman dan pekarangan yang dilakukan oleh masyarakat desa setempat.

Ditemani oleh Wakil Bupati H Surya, dam ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika tim penilai pusat mengelilingi satu persatu rumah warga desa Subur yang sudah menanami tanaman obat keluarga, pada Jumat (10/8).

Terlihat antusias masyarakat juga terlihat cukup baik dalam menyambut kedatangan tim yang akan menilai kondisi desa subur untuk bersaing dalam perlombaan yang menitikberatkan pada pemanfaatan halaman dan pekarangan dari setiap desa yang mengikutinya.

Pada kesempatan tersebut tim melihat langsung kreativitas masyarakat Desa Subur dalam memanfaatkan halaman dan pekarangan dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan, sayur-sayuran, bumbu dapur dan tanaman obat keluarga.

Tak hanya itu, masyarakat di desa yang dipimpin oleh Zailani, SH selaku Kepala Desa Subur juga memanfaatkan halaman dan pekarangan dengan mengembangbiakkan dan membudidayakan peternakan dan perikanan.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Hatinya PKK Tingkat Nasional menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan yang telah memberikan sambutan yang cukup baik atas kehadiran mereka.

Selanjutnya, tim penilai menyampaikan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk memverifikasi hal-hal yang terkait dalam laporan tentang Desa Subur yang telah dikirimkan kepada Tim Penilai.

Tim penilai juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan.

“Desa Subur yang mewakili Propinsi Sumatera Utara telah masuk dalam rangking 5 besar dari peserta lomba hatinya PKK tingkat Nasional yang tinggal menyisakan wakil dari Sulawesi Selatan, Lampung, Jawa Tengah dan D I Y dari 34 Propinsi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kunjungan dari tim Penilai Tingkat Nasional di Asahan. Selanjutnya beliau juga mengucapkan terima kasih atas berbagai arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Tim selama melaksanakan kunjungan.

“Pemkab Asahan berharap agar hasil peninjauan hari ini dapat menambah kualitas penilaian Desa Subur dari Tim Penilai dalam perlombaan Hatinya PKK di Tingkat Nasional,” kata Wakil Bupati Asahan dua periode itu. (per/ma)

Loading...