Hasil SKD CPNS Asahan Diumumkan

Bagikan:
Ilustrasi

MetroAsahan.com, KISARAN – Pemkab Asahan merilis hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 di situs resmi, asahankab.go.id, Rabu (5/12).

Pengumuman hasil SKD CPNS tersebut sesuai surat edaran nomor 800/1329 tertanggal 4 Desember 2018. Hasil SKD CPNS memuat nilai, peringkat, dan kelulusan setiap formasi.

“Setiap peserta yang mengikuti SKD CPNS Asahan 2018 sudah dipastikan tercantum dalam pengumuman,” kata Kepala BKD Asahan melalui Kabid Komunikasi dan Pemberitaan Media Cetak dan Elektronik Diskominfo Asahan, Arbin Ariadi Tanjung saat dihubungi wartawan, Kamis (6/12).

Dijelaskan Arbin Tanjung, beberapa daftar peserta dibedakan melalui keterangan di kolom terakhir.

Dilansir dari Kominfo Asahan, adapun maksud kode yang ada di kolom pengumuman keterangan hasil SKD CPNS 2018 yakni Kode P1/L adalah peserta kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 37 Tahun 2018 dan berhak mengikuti SKB.

Kode P2/L adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD peraturan Menteri PAN-RB Nomor 61 Tahun 2018 dan berhak mengikuti SKB.

Kode P1 adalah peserta kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD namun tidak berhak mengikuti SKB karena sudah melebihi dari 3 kali formasi.

Kode P2 adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi nilai kumulatif SKD namun tidak berhak mengikuti SKB karena sudah melebihi dari 3 kali formasi.

Kode TL adalah peserta yang tidak memenuhi nilai ambang batas SKD.

Kode TH adalah peserta yang tidak hadir. Kode TMS adalah peserta yang dinyatakan gugur.

“Bagi peserta yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Asahan wajib mengikuti setiap proses ujian selanjutnya,” jelas Tanjung.

Sementara itu, pada rilis yang sama disebutkan jadwal perincian pelaksanaan tes SKB masih akan diumumkan lebih lanjut. (per/ma)

Bagikan: