ASN jangan Terlibat Politik Praktis

Bagikan:
Plt. Bupati Labuhanbatu didampingi Sekdakab dan para asisten ketika memasuki halaman Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat untuk menghadiri dan mendengarkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Bangun Hasibuan/Metro Asahan) 

MetroAsahan.com, RANTAU – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadikan Peringatan Maulid Revolusi mental agar agenda-agenda pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan dapat maju dan sejahtera.

Hal tersebut dikatakan Andi Suhaimi pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di halaman Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar, Kamis (6/12). Andi mengungkapkan bahwa Pemkab akan terus memperingati hari-hari besar agama Islam, maupun agama lainya.

“Tadinya saya berharap ketika saya datang para ASN sudah ramai, namun nyatanya hanya sebagian yang hadir, untuk ke depannya para ASN harus terus berbenah diri, saat ini kita dituntut untuk melayani masyarakat, dengan peringatan maulid ini mudah-mudahan ke depannya kita dapat lebih menerapkan sifat tauladan Nabi Muhammad SAW,” ujar Andi.

Plt Bupati juga mengimbau kepada seluruh para ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu agar tidak terjebak dan harus tetap menjaga netralitas agar tidak terlibat politik praktis, pada tahun politik yang akan datang, Pemerintah akan memberikan sanksi tegas jika ada peraturan yang dilanggar.

Terakhir Andi Suhaimi mengungkapkan, dengan diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat memberikan motivasi untuk ASN, serta menjadikan kekuatan dalam diri guna menjalankan tugas kedepannya, jangan jadikan peringatan Maulid sebagai pelengkap, tetapi harus dijadikan kewajiban yang harus diperingati para ASN di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum H Amru SE, selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan, peringatan Maulid di lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  mengangkat tema ‘Kita jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi ASN dalam melaksanakan tugas dan pengabdian pada bangsa dan Negara’.

Kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah yang dibawakan Al-Ustad H Hasbi Al Mawardi Lubis MA tentang hikmah menghadiri dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu bagi seorang mukmin dapat meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW, serta meneladani perilaku dan perbuatan Nabi. (bh/ma) 

Bagikan: