Kapoldasu: Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax

Bagikan:
Wakil Bupati Asahan bersama Kapoldasu saat kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran. (Perdana Ramadhan / Metro Asahan)

MetroAsahan.com, ASAHAN – Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto mengimbau kepada masyarakat agar mengawal Kebhinekaan dalam situasi yang bisa merusak sendi keberagaman dan keamanan bangsa, khususnya di lima daerah yakni Asahan, Batubara, Tanjungbalai, Labuhanbatu Utara (Labura), dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Pesan ini disampaikan Kapoldasu di hadapan ratusan masyarakat di Masjid Agung Ahmad Bakrie dalam Tabligh Akbar Rayonisasi sekaligus doa bersama Satgas Nusantra, Kamis (6/12). Pesan ini juga disampaikan Kapolda di hadapan Bupati/ Walikota lima daerah.

“Keragaman suku, budaya dan agama yang dimiliki Indonesia merupakan sebuah kekayaan yang dimiliki bangsa. Kebhinekaan yang ada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibalut dengan Ideologi Dasar Negara yakni Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Olehkarena itu sudah menjadi tugas kita semua untuk menjaganya,” ajak Kapoldasu.

Dia menegaskan, tidak ada kata terlambat untuk saling berkomunikasi dan bersilaturahmi guna mencegah dan menyelesaikan gesekan dalam kehidupan bermasyarakat yang beragam.

“Salah satunya melalui momentum kegiatan kita kali ini. Silaturahmi ini sebagai bentuk menjaga kebhinekaan di Negara kita,” ucapnya.

Selain Kapolda, hadir juga Kabid Humas beserta jajaran Poldasu, Wakil Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjung Balai, Kapolres Labuhan Batu, Kapolres Batu Bara, Dandim 0208 Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, OPD, tokoh agama dan masyarakat.

Di samping itu, Kapolda berpesan betapa pentingnya menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan di masyarakat. Karena tidak lama lagi ada hajatan besar di depan mata yang akan terlaksana yakni Pemilu serentak 2019.

Ia juga meminta agar semua pihak bisa saling bahu membahu menciptakan kondusifitas selama perhelatan pesta demokrasi.

“Saya berharap kepada masyarakat Sumatera Utara jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax pada saat pemilihan umum yang akan kita laksanakan sebentar lagi dan tetap menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Asahan H Surya B Sc sebelumnya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengikat silaturahmi sehingga tercipta keamanan yang kondusif.

“Jaga keamanan di daerah masing-masing. Jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax,” ujarnya sembari menambahkan pilihan boleh berbeda tetapi tetap satu dan NKRI harga mati.

Sementa Al-Ustad Riza Muhammad dari Jakarta dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun negeri ini menjadi negeri yang makmur, aman dan tentram dengan menjaga silaturahmi antar sesama.

“Ciptakan generasi generasi muda kita menjadi generasi yang memiliki kepribadian yang baik dan berakhlak mulia,” ucapnya. (per/des/ma)

Bagikan: