Bupati ‘Warning’ OPD yang Belum Laporkan Keuangan

Bagikan:
Bupati Asahan saat memimpin rapat dengan OPD di ruang kerjanya. (F/Ist)

MetroAsahan.com, KISARAN – Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang memberikan warning/ peringatan kepada Organisasai Perangkat Daerah (OPD) yang belum menyerahkan laporan pengelolaan keuangan penggunaan anggarannya.

Hal itu disampaikan Taufan di hadapan seluruh SKPD, saat memimpin rapat Kordinasi lintas organisasi perangkat daerah sekaligus coffea morning perdana di bulan Januari, di ruang kerjanya kantor Bupati Asahan, Selasa (8/1).

Tafuan menegaskan agar pimpinan SKPD beserta pengelola keuangannya dapat membuat laporan keuangannya dengan baik. Karena setelah laporan keuangan SKPD telah masuk ke BPKAD, dan dinyatakan telah tersusun dengan rapi dan teliti, maka laporan itu nantinya akan dilaporkan ke Menteri Keuangan.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang telah mengapresiasi OPD yang sudah melaporkan kegiatan dan keuangannya tepat waktu sebelum tanggal 10 Januari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, selain Bupati Asahan menginformasikan terkait penyerahan laporan keuangan dan kegiatan di OPD, dia juga menyampaikan apresiasi atas peningkatan persentease realisasi anggaran pada tahun 2018 mencapai 94%.

“Selanjutnya beliau menginstruksikan kepada OPD agar lebih aktif dan kreatif dalam menyelesaikan tugasnya menjalankan program pemerintahan,” ujarnya.

Di samping itu, kata Rahmad Hidayat, Bupati mengingatkan ASN agar bekerja dengan maksimal dan melayani masyarakat di OPD masing-masing dan meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan dan tidak lagi tercoreng penyakit moral yang dapat merusak citra aparatur pemerintah daerah di Kabupaten Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri. (per/ma)

Bagikan: