Diduga Memeras, Oknum Aktivis Ditangkap

Bagikan:
UD saat digiring ke ruang Satreskrim Polres Asahan (Bayu Sahputra/Metro Asahan) 

MetroAsahan.com, KISARAN – Salah seorang oknum aktivis berisinial UD yang juga mahasiswa di Kabupaten Asahan, tertangkap tangan oleh Satreskrim Polres Asahan saat diduga melakukan pemerasan. Kini, UD telah diamankan ke Mapolres Asahan.

UD diduga melakukan pemerasan terhadap salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan. Pantauan Metro Asahan, penangkapan itu dilakukan di Rumah Makan Pondok Kelapa, Jalan Imam Bonjol, Kisaran, Rabu (9/1) sekira pukul 23.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja kertika dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/1), membenarkan hal itu. “Benar ada kita amankan seorang aktivis berinisal UD dan masih dalam proses pemeriksaan. Kelanjutaannya nanti kita gelar press release,” ujarnya.

Sementara, Dekan Fakultas Hukum UNA Bahmit Panjaitan saat dikonfirmasi kru Metro Asahan melalui selulernya mengakui, jika ada mahasiswanya berinisial UD. “Ada mahasiswa kami yang beinisial UD. Namun saya belum tahu apakah UD itu yang dimaksud tertangkap tangan oleh pihak kepolisian, mahasiswa kami atau bukan,” jelasnya seraya menambahkan, sampai saat ini masih belum ada yang melaporkan hal itu secara resmi kepada pihak kampus.

“Kalaulah benar UD itu adalah mahasiswa kami, biarlah kita percayakan dan serahkan kepada pihak yang berwajib agar dapat diproses secara hukum yang ada,” tegas Bahmit. (bay/ahu/ma)

Bagikan: