Kapolres Asahan Gelar Lomba Burung Kicau Mania

Bagikan:
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu saat mengamati Lomba Burung Kicau Mania. (Bayu Sahputra/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, KISARAN – Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menggelar Lomba Burung Kicau Mania Sepulau Sumatera, di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Minggu (13/1). Pantauan Metro Asahan, perlombaan ini disambut baik dan meriah para maniak burung berkicau.

Selain dari itu, para peserta tampak semangat dan meneriakan burung-burungnya di saat bertanding dalam lomba bergengsi ini. Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dan rekreasi bagi pencinta burung berkicau.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi kita dan menjadi ajang rekreasi bagi kita semua terutama bagi pecinta burung,” sebutnya. Mantan Kasubid Jatanras Polda Sumut ini menjelaskan, pihaknya telah menyediakan ratusan juta rupiah dalam kicau burung maniak tersebut. Juri yang dipilih dari berbagai daerah bertujuan agar kegiatan bisa berjalan secara playfair.

Faisal juga ingin merencanakan untuk perlombaan berikutnya. “Kalau kegiatan ini bagus, kita akan agendakan lomba berikutnya dalam event lebih besar lagi,” ungkapnya.  Faisal yang juga pernah bergabung dikomunitas burung RBC memaparkan, para peserta yang menghadiri dari berbagai kabupaten.kota, dan dari provinsi lain di Pulau Sumatera.

“Dari data peserta yang ikut di antaranya yakni Pekanbaru, Asahan, Deli Serdang, Tapsel, Siantar, Binjai, Tanjung Balai, Simalungun, Batubara, Tebing Tinggi, Nias, Medan, Labuhanbatu dan daerah lainya,” jelasnya. Kelas yang dilombakan di antaranya gelatik batu lepas, kapas tembak, kenari lepas, murai batu campuran, kacer, love bird. (bay/ahu/ma)

Bagikan: