Wabup Asahan Berharap Penilaian WTP Tahun Ini Dapat Dipertahankan

Bagikan:
Wakil Bupati Asahan saat menerima kunjungan BPK RI Perwakilan Sumut. (Perdana Ramadhan / Metro Asahan).

MetroAsahan.com, KISARAN – Pemerintah Kabupaten Asahan menerima kunjungan dari Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumatera Utara yang dipimpin Ambar Wahyuni, dan disambut oleh Wakil Bupati H Surya BSc bersama pimpinan organisasi perangkat daerah, Kamis (24/1).

Wakil Bupati H Surya mewakili Bupati Taufan Gama Simatupang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut beserta rombongan. Karena hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh jajaran OPD untuk mendapatkan bimbingan, pembinaan, saran dan masukan yang sangat bermanfaat.

“Begitu juga sebagai pembekalan dan pemahaman sistem pelaporan keuangan serta aset, kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan,” sebut Surya.

Menurutnya, Pemkab Asahan selalu siap bekerjasama dalam konteks mengikuti seluruh prosedur yang ditetapkan sebagai langkah peningkatan kualitas sistem administrasi pengelolaan keuangan daerah ke depannya.

“Diharapkan agar seluruh OPD betul-betul melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya tata pemerintahan yang baik dengan membangun budaya birokrasi yang kredibel di semua lini birokrasi, agar WTP yang diperoleh Kabupaten Asahan pada Tahun 2018 dapat dipertahankan atau dapat ditingkatkan,” ujar Wabup.

Menanggapi itu, Ambar Wahyuni berpesan kepada bupati, agar penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkab Asahan disampaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Semoga pertemuan ini bisa memberikan gambaran yang semakin jelas kepada kita semua, bahwa pengawasan oleh BPK dapat mendorong tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Ambar sembari menegaskan pihaknya akan memberikan bimbingan kepada Pemkab Asahan untuk dapat menjadi lebih baik dalam Pengelolaan Keuangan ke depannya. (per/ma)

Bagikan: