MUI Sesalkan Mall yang Masih Jual Miras

Bagikan:
Irian Mall Kisaran (Bayu Sahputra/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, KISARAN – Ketua MUI Asahan Salman Tanjung mengaku kecolongan dan menyesalkan tindakan Irian Mall Kisaran yang masih menjual minuman beralkohol atau miras. Minggu siang (27/1) supermarket ini masih memajang minuman tersebut.

Hal itu membuat MUI geram, dan menyebut Irian Mall telah melanggar MoU yang mereka sepakati sebelumnya, yakni tidak menjual miras.

“Kami sudah buat MOU sama Irian, kok bisa dia jual miras. Kalau memang seperti itu, kami akan melakukan tindakan,” kata Ketua MUI Asahan Salman Tanjung.

“Menurut saya Irian sudah melanggar perjanjian dan sudah bertolak belakang dengan visi misi Pemkab Asahan yang menjadikan kabupaten religius,” ujar Salman.

“Apalagi mereka tidak punya izin. Ini jelas sudah melanggar aturan. Kami akan tegur dan surati Irian Mall,” tegasnya.

Irian Mall Kisaran yang terletak di Jalan Imam Bonjol Kisaran hingga saat ini masih tetap menjual minuman beralkohol.

Pantauan Metro Asahan, Minggu (27/1), Irian Mall Kisaran masih tetap memajangkan dan menjual minuman berakolhol tersebut.

Rabu (23/1) lalu, Humas Irian Mall Alfin Siregar mengatakan, ia mengaku tidak tau menahu soal izin dimaksud.

“Setau saya sudah ada izin. Tapi saya tidak tahu kalau izinnya itu tidak bisa dipakai untuk menjual minuman itu. Izin dari distributor ada kok. Tapi kalau ini jadi masalah, kami akan menarik minuman itu dari pajangan dan tidak akan kami jual lagi,” jelas Alfin melalui selulernya.

Sementara itu, Ustad Al Ghazali Siregar, selaku Tokoh Agama juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Muballigh Kebangsaan Kabupaten Asahan saat dikomfirmasi melalui WA-nya mengaku kecewa terhadap Irian Mall yang secara terang-terangan menjual minuman beralkohol.

“Menurut saya, Irian Mall tidak sejalan dengan program visi misi Bupati Asahan perihal mewujudkan Asahan menjadi kabupaten yang religius,” ungkapnya.

Diakuinya, saat berkunjung ke Irian Mall baru-baru ini, dia juga melihat minuman itu dipajang.

“Saya sudah lihat langsung, memang benar di mall itu ada jual minuman beralkohol dengan cara terang-terangan,” sambungnya.

“Saya berharap pemkab dan pihak berwenang segera menindak hal ini,” ucapnya.

Sementara itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan merasa kecolongan dan terkejut terkait beredarnya informasi dari masyarakat bebasnya penjualan minuman beralkohol di salah satu Mall di pusat Kota Kisaran. (bay/ma)

Bagikan: