Lepas Peserta KKN Tematik Terpadu UNA

Bagikan:
Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof Ibnu Hajar Damanik MSi menyematkan topi tanda kepesertaan. (Perdana Ramadhan / Metro Asahan)

MetroAsahan.com, KISARAN – Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof Ibnu Hajar Damanik MSi berpesan kepada seluruh mahasiswa/i agar senantiasa menjaga nama baik almamater saat berada di lokasi KKN dan berbaur bersama masyarakat.

Hal itu disampaikan Rektor saat melepas 518 mahasiswa menuju Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Terpadu tahun ajaran 2018-2019 di Kabupaten Simalungun dan Batubara, Senin (4/5) di halaman rektorat.

“Saya secara khusus menitipkan pesan dan amanah kepada anak-anakku sekalian yang akan terjun ke masyarakat. Hal terpenting saat di lapangan adalah kalian menjaga sikap, menjaga nama baik almamater,” tuturnya.

Ibnu Hajar juga mengingatkan mahasiswa untuk tetap proporsional dalam bersosial dimasyarakat dan senantiasa menjaga etika dalam lingkungan. Dengan kompetensi sosial yang baik tentunya hubungan mahasiswa dengan masyarakat mampu berjalan dengan baik pula.

Rektor juga menyampaikan, KKN merupakan tugas mahasiswa sebagai perwujudan nyata keterkaitan dunia kampus dengan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Seketaris Yayasan UNA, Ir H Syarifuddin Nasution mengingatkan agar, kecerdasan intelektualitas yang selama ini diasah dikampus, dapat dipadukan dengan kompetensi sosial dalam hidup berdampingan bersama masyarakat dan dapat diterapkan saat KKN.

“Jalani lah KKN ini dengan baik hingga berakhir dan memberikan kesan untuk kampus dan masyarakat,” pesannya.

Kemudian acara pelepasan KKN ditandai dengan penyematan topi KKN kepada perwakilan yang ditunjuk, serta diiringi ucapan selamat melaksanakan tugas KKN dan pesan untuk menjaga nama baik civitas akademika Universitas Asahan dimanapun berada.

H Abdurahman SE MSi MPd menyebutkan KKN ini berlangsung selama satu bulan mulai dari 4 Februari hingga 4 Maret 2019 di dua kabupaten. Di antaranya Batubara di Kecamatan Medang Deras dan Sei Suka serta di Kabupaten Simalungun Kecamatan Bosar Maligas dan Ujung Padang. Sebanyak 518 mahasiswa dari 5 fakultas 11 program studi ikut dalam KKN ini. (per/ma)

Bagikan: