Modus Beli Nasi, 2 Pria Larikan Kreta Teman

Bagikan:
 Kedua tersangka saat diamankan pihak kepolisian. (F/Ist/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, RANTAU – Beralasan hendak membeli nasi, dua pemuda masing- masing berinisial LPS (25) dan WIL (26) warga Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura ini, malah melarikan sepedamotor temannya. Alhasil, keduanya kini berurusan dengan pihak berwajib.

“Atas laporan korban, kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan. Saat ini sedang dalam proses tindaklanjut,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra SH, Kamis (7/2/2019).

Informasi dihimpun, semula tepatnya pada hari Minggu (3/2/2019) sekira pukul 20.00 WIB, korban Sasro Lamhot Sinaga (16) warga Dusun VII Aek Kalubi, Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulo Rakyat, Kabupaten Asahan, bersama temannya Epander Olivin Simbolon dan kedua pelaku sedang duduk-duduk di tanah lapang Lingkungan II Wonosari Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kuala Hulu, Labura.

Disaat itulah, pelaku LPS meminjam sepedamotor jenis New Honda Supra X 125 FI CW warna Hitam BK 3653 FB milik korban, dengan modus hendak membeli nasi ke Aek Kanopan.

Namun setelah seharian menunggu, sepedamotor yang dipinjam kedua pelaku tak kunjung kembali. Merasa tidak nyaman, korban langsung melaporkan peristiwa itu ke pihak Kepolisian setempat.

Dengan gerak cepat, Tim Satreskrim Polsek Kualuh Hulu melakukan pengejaran. Pelaku LPS berhasil diamankan di Dusun I Wonosari Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan kualuh Hulu Kabupaten Labura. Namun, sepedamotor yang digelapkan tidak berada ditangannya.

Polisi terus melakukan pengembangan, hingga akhirnya kembali menangkap pelaku WIL alias Boy di rumah temannya bernama Junior di Dusun PT Desa Kualah Beringin. Disitu pula ditemukan barang bukti berupa satu unit sepedamotor yang kondisi sudah tidak dilengkapi plat nomor Polisi.

“Kita sudah laporkan hasil tangkapan ini kepada pimpinan. Dan, saat ini sedang proses pemeriksaan untuk dilimpahkan ke jaksa penuntut umum,” ujar Kapolsek. (nik/ma)

Bagikan: