Asyik Balap Liar Pelajar Kocar-kacir Dikepung Polisi

Bagikan:
Petugas Satlantas Polres Asahan saat menilang para pelaku balap liar di Asahan. (Bayu Sahputra/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, ASAHAN – Kawasan Jalan Lingkar Terminal Madya Kisaran yang biasa disebut kawasan Pabrik Benang Kisaran menjadi arena balapan liar bagi remaja baik siang maupun malam hari.

Kebanyakan dari mereka rata-rata pelajar SMA. Mereka beraksi sepulang sekolah dan malam hari. Bahkan, siang hari, ada pelajar yang bolos sekolah hanya untuk balap liar.

Aksi ini tentu membuat masyarakat resah, karena merasa terganggu. Oleh warga kemudian melaporkan aksi ini kepada Polisi Lalu Lintas Polres Asahan.

Menindaklanjuti hal itu, Rabu (13/2) sekira pukul 16.00 WIB, Satuan Lalu lintas Polres Asahan melakukan Patroli di areal tersebut.

Ternyata benar. Polisi Satlantas Polres Asahan yang dipimpin Kanit Patroli Iptu R Sinaga mengamankan beberapa pelajar saat sedang melakukan aksi balap liar, serta menilang empat sepedamotor.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbenny melalui Kanit Patroli Iptu R Sinaga membenarkan peristiwa itu.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat, katanya mereka resah dengan adanya aksi balap liar yang sering dilakukan oleh remaja di kawasan Jalan Pabrik Benang,” kata R Sinaga.

Pantauan Metro Asahan, para remaja itu tampak kebingungan dan kocar-kacir ketika petugas Satlantas Polres Asahan datang mengepung dari dua arah. Berbagai cara mereka lakukan untuk melarikan diri dari kejaran petugas. Namun usaha sebagian pelajar sia-sia karena keburu ditangkap petugas. Untuk menghindari aksi ini agar tidak terulang kembali, Satlantas Polres Asahan akan rutin melakukan patroli baik siang maupun malam hari.

“Kami akan melakukan giat patroli secara rutin di tempat ini, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas, kriminal dan sebagainya,” jelasnya. (bay/ma)

Bagikan: