Minggu, Disdukcapil Buka Layanan e-KTP Di Lokasi Car Free Day

Bagikan:
Ilustrasi

MetroAsahan.com, KISARAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan berencana melakukan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektonik (KTP-el) di acara Car Free Day, Minggu (17/2) di Alun-alun Kisaran.

“Ini terobosan baru. Rencananya akan kita laksanakan di lokasi Car Free Day, Minggu besok,” kata Kepala Disdukcapil Asahan Drs H Supriyanto MPd, Kamis (14/2) di kantornya.

Hal itu dijelaskan Suprianto untuk mempermudah masyarakat melakukan pembuatan dokumen kependudukan. Tetapi khusus untuk masyarakat yang telah berusia 17 tahun plus 1 hari dan memperbaharui data pemilih pemula dalam pendataan keikutsertaan pemilu serentak.

Untuk masyarakat yang ingin melakukan perekaman di acara CFD ini harus membawa persyaratan yakni kartu keluarga (KK). Perekaman dilakukan gratis.

“Syarat untuk dapat melakukan perekaman cukup dengan membawa Kartu Keluarga (KK) saja, tanpa biaya apapun,” ujar Supriyanto.

Selain melakukan perekaman di acara CFD, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan road show perekaman e-KTP di berbagai tempat yakni sekolah-sekolah, lembaga permasyarakatan dan Kantor Disdukcapil Asahan.

Supriyanto berharap dengan dilaksanakanya berbagai program pelayanan perekaman dokumen kependudukan, maka data kependudukan di Kabupaten Asahan dapat tertata dengan baik. (per/ma)

Bagikan: