Buku “Lippata” dan “Selayang Pandang Sejarah Labuhanbatu” hiasi PRSU ke-48

Bagikan:
Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, Rosmanidar Hasibuan dalam PRSU ke-48 di Kota Medan.

MetroAsahan.com, RANTAU – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengisi Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 dengan pendidikan masyarakat, yakni melalui buku “Lippata” dan “Selayang Pandang Sejarah Labuhanbatu”. Buku hasil karya putra daerah Labuhanbatu tersebut dinilai ssangat bermanfaat bagi masyarakat Sumaetera Utara yang ingin mengetahui sejarah Kabupaten Labuhanbatu.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Leo Sunarta Marpaung di Rantauprapat, Sabtu (9/3) mengaku, terus mempromosikan produk unggulan dan kerajinan masyarakat di daerah.

“Sebagai aparat pemerintah tetap memberikan dukungan dalam pelayanan perpustakaan, teknologi informasi, pembinaan sumber daya manusia dan pembinaan kelembagaan perpustakaan serta arsip daerah, sesuai dengan misi yakni ‘mewujudkan masyarakat Labuhanbatu gemar membaca, mewujudkan budaya tertib administrasi arsip serta mewujudkan penataan dokumentasi data elektronik dalam bentuk informasi teknologi’,” katanya.

Pihaknya telah memiliki koleksi dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi yang bersifat ilmiah dan non ilmiah atau fiksi untuk kepentingan belajar.

“Bersama masyarakat gemar membaca dan budaya tertib arsip menuju Labuhanbatu hebat berkompeten,” ujarnya. (ant/ma)

Bagikan: