Ratusan Pelayat Padati Kediaman Ibunda Ustad Somad

Bagikan:
Suasana di rumah duka ibunda UAS di Kabupaten Asahan.

MetroAsahan.com, ASAHAN – Ratusan pelayat tampak memadati kediaman Rohannah, Ibunda Ustad Abdul Somad (UAS) yang wafat Senin (18/3/2019) pagi di Pekanbaru Riau. Saat ini jenasah sedang dalam perjalanan menuju kampung halamannya untuk dimakamkan di Dusun VI, Desa Silo Lama, Kecamatan  Silau Laut, Kabupaten Asahan.

Sanak keluarga dan tetangga  datang silih berganti. Beberapa tenda dan bangku juga tengah disiapkan menyambut kedatangan para pelayat yang hadir.

Diruang tamu rumah Ibunda UAS, sudah dipersiapkan perlengkapan fardhu kifayah untuk melepas jenazah menuju peristirahatan terakhir.

“Belum tahu. Sepertinya nanti sore (jenazah almarhumah) baru sampai. Ini masih di perjalanan ke sini dari Pekanbaru,” kata Mustafa Gubel (51), abang sepupu UAS kepada wartawan di rumah duka.

Menurut keterangan pihak keluarga yang mendapat kabar akan hal itu, Rohannah sebelumnya tak pernah mengeluhkan sakit apapun.

Lihat Videonya:

“Kami keluarga pagi tadi dapat telpon. Katanya Bunda jatuh dari kamar mandi dan dibawa ke rumah sakit. Terus dapat lagi informasi sudah meninggal,” tambah Mustafa.

Ia juga mencitakan sebelum wafat dan berkumpul bersama keluarga beberapa waktu lalu, Rohannah sempat berwasiat kepada keluarga agar jika meninggal nanti, dimakamkan persis di samping makam orangtuanya di Desa Silau Laut. “Iya ada  seperti itu sama keluarga,” ucapnya. (Per/Bay/ma)

Bagikan: