Sosok Almarhumah Ibunda UAS di Mata Warga

Bagikan:
Ustad Somad dan almarhumah semasa hidup.

MetroAsahan.com – RATUSAN masyarakat menunggu kedatangan jenazah Hj Rohana, ibu Abdul Somad, salahsatu ustad kondang di Indonesia, Senin (18/3) di rumah duka di Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan.

Bagi sebagian masyarakat, sosok almarhumah adalah seorang wanita baik dan rendah hati. Hal itu bisa dilihat dari warga yang membesuknya dan ingin menyampaikan turut berduka cita.

Banyaknya kalangan masyarakat yang menunggu kedatangan jenazah ibu Ustad yang sering dijuluki UAS itu bukan hanya masyarakat setempat. Namun banyak berasal dari berbagai daerah seperti Tanjung Balai, Labura, Batubara dan lain-lain.

Salah satunya adalah Sapri, pria yang berasal dari Kota Tanjungbalai. Ia mengaku turut berduka cita atas berpulangnya almarhum, karena menurutnya Ibu UAS dianggap seperti ibundanya juga. Sehingga ia meluangkan waktu dan meringankan langkahnya untuk bertakjiah ke rumah duka.

“Saya turut berdukacita atas meninggalnya ibunda Ustad Abdul Somad yang bagi saya adalah Ibunda saya juga,” ucapnya.

Sapri juga mengaku bahwa ia sangat menggemari Ustad Abdul Somad. Ia juga selalu mengikuti tausiyah UAS di media sosial. Ia menganggap UAS adalah gurunya dalam menuntut ilmu Agama Islam.

“Saya sangat kagum dengan Ustad Abdul Somad. Saya sering mengikuti tausiyahnya di media sosial. Saya banyak belajar dari Ustad Abdul Somad. Ustad Abdul Somad adalah guru saya dalam menuntut ilmu Agama Islam,” jelasnya.
Begitu juga dengan beberapa warga setempat seperti Dirman, ia mengaku dari pagi sudah berada di rumah duka, sejak ia mendengar ibunda UAS meninggal dunia.

Bagi Dirman, suatu kehormatan yang sangat besar bisa turut bertakjiah dan membantu berpartisipasi dalam menata persiapan penyambutan jenazah Hj Rohana.

“Dari pagi saya sudah disini bang. Dari saya dapat kabar kalau ibu Rohana meninggal dunia dan akan dimakamkan di sini, saya langsung beranjak ke rumah duka. Suatu kehormatan bagi saya karena bisa bertakjiah dan membantu menata persiapan untuk penyambutan jenazah ibu Rohana,” ujarnya.

Pantauan Metro Asahan, TNI Polri turut menunggu kedatangan jenazah Hj Rohana serta turut berpartisipasi dalam pemasangan tenda dan persiapan lainnya. (bay/ma)

 

Bagikan: