Kecelakaan Maut di Asahan, 1 Orang Tewas

Bagikan:
Salah satu korban laka lantas yang meninggal dunia saat berada di lokasi kejadian.

MetroAsahan.com, KISARAN- Kecelakaan maut kembali terjadi di Kisaran tepatnya sekitaran Jalan Pabrik Benang, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Minggu dini hari (17/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Asahan Iptu Rusdi SH mengatakan, satu korban meninggal atas nama Sandi (17) warga Perkampungan Sei Balai Dusun 10, Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara.

“Selain korban meninggal, dua orang kritis atas nama Dani (17) warga yang sama dengan korban Sandi dan Nasrul Qodri (17) warga Kisaran. Satu luka ringan atas nama Mohamad Iqbal,” kata Rusdi menjawab wartawan lewat pesan Aplikasi WhatsApp, Minggu (17/3).

Rusdi menceritakan, saat itu korban Sandi berboncengan dengan Dani mengendarai Yamaha Vixion pelat BK 6269 VAW. Mereka datang dari arah Simpang Jalan Sutami, Kelurahan Sidodadi menuju Simpang Bunut Kisaran Barat dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi, diduga tidak memperhatikan kondisi jalan, korban menyenggol sepedamotor Honda Beat pelat BK 5890 VAW yang dikendarai Ikbal berboncengan dengan Nasrul, juga melaju searah menuju Simpang Bunut.

“Kedua sepedamotor lantas jatuh. Korban Sandi tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah dan banyak mengeluarkan darah. Teman yang dibonceng bernama Dani kritis, sama dengan lawannya, si Nasrul Qodri. Saat ini keduanya dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan. Sedang Ikbal mengalami luka lecet di sekitar tangan dan kaki. Kedua kendaraan sudah kita amankan,” ujar Rusdi.

Ramai Dibahas di Facebook
Kejadian ini juga ramai dibahas di media sosial. Dari salahsatu akun Facebook bernama Ades AT turut memosting peristiwa mengenaskan itu.

Dalam postingan itu, pemilik akun menyebut salah satu pengendara sepedamotor masing-masing Yamaha Vixion hitam dan Honda Beat ada yang tewas di lokasi kejadian.

“Kreta sama kreta. Vixion sama beat. Ngak tau, nggak kenal,” kata pemilik akun di kolom komentarnya menjawab pertanyaan akun lain.

Dalam video berdurasi sekitar 24 detik yang diunggahya, terlihat seorang pemuda berbaju hitam terbaring di badan jalan dengan kondisi mengeluarkan banyak darah dari hidung dan kepala.
Sementara korban satunya lagi, memakai kemeja warna abu-abu jeans biru, dengan posisi setengah telungkup, tak jauh dari Yamaha Vixion.

Postingan itu juga dikomentari oleh pemilik akun bernama Sitii Pakpahan yang menyebutkan bahwa korban berbaju hitam bernama Sandi. Sedangkan yang berbaju abu-abu bernama Dani.

“Kenal kak. Awak ceweknya. Sandi Lolotan. Yang satu si Dani. Ngetes kreta,” balasnya menjawab pertanyaan terkait kejadian di atas melalui aplikasi mesenger.

Diakuinya, korban semasa hidupnya memang diketahuinya sering ikut balapan bersama Dani.
Diungkapkan Siti, kedua korban merupakan teman sekampung sekaligus teman sepermainan semasa hidup.

“Anak satu-satunya dia (Sandi) kak. Masih kelas 3 baru siap ujian. Bapaknya udah ninggal. Iya itu (Dani) sahabat dekat dia kak,” ungkapnya mengakhiri. (bay/ma)

 

Bagikan: