Kamar VIP 3 Tempat Transaksi Narkoba

Bagikan:
Kedua tersangka Irfansyah dan Arman saat menunjukkan barang bukti.

MetroAsahan.com, ASAHAN – Personel Polres Asahan menggrebek dan mengamankan dua orang pengedar sabu, Selasa (19/3). Satu diamankan dari penginapan kamar VIP 3 di Jalan Panglima Polem, Kisaran tepatnya Simpang Jalan Pramuka.

Kedua tersangka yakni Irfansyah Rangkuti alias Dedi (35) warga Jalan Prof HM Yamin, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Dan, Arman Syahrizal (30) warga Dusun VII, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.

Informasi dihimpun, kedua tersangka diamankan dari tempat berbeda. Irfan ditangkap pada saat ia berjalan dengan gerak gerik mencurigakan di Jalan Durian, Gang Kuini, Asahan, Selasa (19/3) sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu petugas Sat Res Narkoba Polres Asahan sedang melakukan patroli di daerah rawan peredaran Narkoba, seperti Jalan Durian, Jalan Sei Asahan, Jalan Sei Silo dan Jalan Pramuka Kisaran.

Melihat gerak gerik Irfan yang mencurigakan, petugas langsung memberhentikan dan melakukan penggledahan badan. Dari Irfan polisi menemukan Narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip kecil yang diselipkan di tiga kotak rokok sebanyak 7 paket kurang lebih seberat 1,29 gram.

Di tempat lain, polisi juga mengamankan Arman Syahrizal dari salah satu penginapan di Jalan Panglima Polem Kisaran tepatnya Simpang Jalan Pramuka.

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan di penginapan tersebut tepatnya di kamar VIP 3 sering dilakukan transaksi jual beli Narkotika jenis sabu.

Mendapat laporan tersebut, sekitar pukul 00.15 WIB, polisi melakukan lidik dengan cara mengamati kegiatan dan aktivitas yang ada di penginapan tersebut tepatnya di Kamar VIP 3.

Sesuai informasi itu, sekitar pukul 00.30 WIB, tim langsung melakukan penggrebekan dan menemukan laki-laki penghuni kamar VIP 3 yang mengaku bernama Arman.

Kemudian petugas langsung melakukan penggeledahan. Dari tas selempang warna loreng yang disimpan di lemari pakaian, polisi menemukan sabu siap edar. Di antaranya 1 bungkus plastik klip sedang berisi 9 paket sabu seberat 9,91 gram, timbangan elektrik, buku tabungan Simpedes BRI, Kartu ATM dan SIM-C.

Petugas kemudian melakukan interogasi. Tersangka mengaku kalau barang bukti tersebut adalah miliknya untuk dijual. Sabu itu diperolehnya dari seorang laki-laki warga di Tanjung Balai.

Dalam penangkapan tersebut, turut diamankan satu orang laki-laki dan satu orang perempuan. Lelaki tersebut berinisial (19) warga Gang Merak, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Sementara perempuan itu berinisial ENS (24) warga Lingkungan II, Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh melalui Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan membenarkan penangkapan itu.

“Untuk selanjutnya tersangka beserta barang bukti sudah diamankan ke Sat Narkoba Polres Asahan untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ungkap AKP Antony. (bay/des/ma)

 

Bagikan: