Ada Angkutan Umum Tak Lain Jalan, Ada SIM yang Dipalsukan

Bagikan:
Petugas Dishub meriksa salah satu angkutan di Simpang Terminal Madya Kisaran, Senin (11/6/18).

MetroAsahan.com, Asahan – Untuk memberikan layanan bagi pemudik, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Asahan bersama Sat Lantas melakukan ram cek atau pemeriksaan rutin angkutan yang bakal membawa pemudik ke kampung halaman.

Kepala Dishub Asahan M Yusuf Lubis didampingi Kanit Patroli Sat Lantas Polres Asahan Iptu R Sinaga, menggelar Ram cek moda angkutan umum di Simpang Terminal Madya Kisaran, Senin (11/6/18).

Ramcek itu bertujuan untuk melihat secara visual apakah kondisi angkutan umum tersebut laik jalan atau tidak. Dilakukan pengecekan rem, lampu utama, lampu tangan hingga lampu rem. Selain itu para sopir juga diperiksa apakah memenuhi syarat atau tidak, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau tidak.

Hal senada disampaikan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Asahan Iptu R Sinaga. Ia menjelaskan, hasil Ram cek yang dilakukan bersama Dinas Perhubungan pada H-4 terjaring kendaraan angkutan umum yang tidak laik jalan.

“Kondisi lain dalam keadaan bagus. Namun lampu utama tidak hidup. Kedua ditemukan SIM yang diduga dipalsukan. Kemudian ada satu bus yang tidak memiliki buku apeksi alias palsu. Mereka sementara diambil tindakan penilangan,” katanya. (fm/ma)

Bagikan: