Oknum Dokter Diduga Menghina Pasien Miskin

Bagikan:
Ilustrasi.

MetroAsahan.com, KISARAN – Hermanto (30), warga Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, mengaku kesal dengan salah seorang dokter praktek umum yang membuka praktek medis di kota Kisaran.  Pasalnya, ia merasa dicelehkan atas pernyataan dokter tersebut yang disampaikan kepada istrinya.

“Saya tak menyangka, seorang dokter yang mempunyai pendidikan lebih tinggi dan menjunjung nilai etika profesi malah berbahasa seperti orang pasaran dan terkesan menghina kami pasien yang miskin,” kata Hermanto yang masih menyimpan amarah dan kekesalannya ketika berbincang kepada wartawan, Selasa (10/7).

Dia mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika istrinya Lili (25) membawa anak mereka Ardian Pradita (2) ke praktek umum Dr Yasin di Jalan Panglima Polem Kisaran pada hari Selasa (10/7) pagi sekitar pukul 09:45 WIB. Menurut keterangan Lili, anaknya Ardian menderita penyakit demam dan muntah mencret (munmen).

Di ruang praktek dokter berinisial dr Y, Lili kemudian menceritakan keluhan penyakit yang diderita anaknya beberapa hari terakhir ini dengan harapan penyakit tersebut dapat ditangani dengan baik oleh dokter. Namun tak disangka dr Y melontarkan ucapan yang dianggap menyinggung hati pasiennya yang saat itu datang berobat.

“Istri saya bilang ke dokter itu sebelumnya anak saya sudah dibawa berobat ke dokter mana. Lalu dia (dr Y) bilang ke istri saya, kamu berobat saja ke dokter lain, saya tidak bisa mengobati anak kamu. Nanti kalau anak kamu mati di sini, siapa yang bertanggung jawab,” kata Hermanto, menirukan ucapan istrinya.

Bagikan: