Royal Job Fair 2018 Gandeng 10 Perusahaan

Bagikan:
Ketua Yayasan Royal Teladan Asahan bersama civitas akademik meninjau salah satu stand bursa kerja di Royal Job Fair 2018.

MetroAsahan.com, KISARAN – STMIK dan AMIK Royal menjanjikan surga bagi suaka pencari kerja dengan menggelar Royal Job Fair 2018. Dalam kegiatan tersebut, pihak kampus bekerjasama dengan 10 perusahaan penyedia kerja serta bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan yang berlangsung sejak 14-15 September 2018.

Kegiatan tersebut dalam rangka perayaan Dies Natalies ke-15 Royal sebagai salah satu perguruan tinggi swasta berbasis komputer pertama dan terbesar di Kabupaten Asahan. Acara dibuka langsung oleh ketua Yayasan Royal Teladan Asahan, Anda Putra Lubis MMA, Jumat (14/9).

“Kami bersyukur lembaga pendidikan tinggi ini sudah berjalan selama 15 tahun. Sebelumnya berbagai kegiatan sudah kami laksanakan berupa donor darah dan seminar Nasional serta hari ini dilaksanakan untuk pertama kalinya di Asahan kegiatan Job Fair,” kata Anda.

Anda juga menambahkan, saat ini seluruh program studi yang ada baik di AMIK maupun STMIK telah terakreditasi B. Hal itu dikatakannya berkat usaha dan kerja keras dari seluruh pihak yang sudah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik bagi STMIK dan AMIK Royal.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berjuang untuk STMIK AMIK Royal ini hingga kita mampu menjadi seperti saat ini. Selain itu terimakasih pula atas kepercayaan yang diberikan  kepada masyarakat terhadap kami,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan pihaknya bersama akademisi atas gelaran Job Fair yang kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Asahan. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas H Nurdin.

“Ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami dan kita semua sudah mampu menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kerjasama ini tetap bisa dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang dalam rangka pemerintah memberikan informasi pekerjaan kepada para alumni perguruan tinggi serta masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Asahan juga memberikan apresiasi kepada STMIK dan AMIK Royal yang sudah membuka jalan dan gebrakan awal diselenggarakannya Job Fair di Kabupaten Asahan.

Ketua Panitia Pelaksana Sumantri SH MH menjelaskan sedikitnya ada sekitar lima ratusan pencari kerja yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan Job Fair Royal 2018. Mereka sebelumnya akan mendapatkan dan mengurus kartu AK 1 yakni kartu pencari kerja yang dikeluarkan oleh Disnaker Asahan.

“Setelah kartu tersebut diurus dan dipegang para peserta kemudian para peserta yang sudah menyiapkan berkas lamarannya akan masuk ke stand perusahaan yang mereka tuju. Semua gratis dan tanpa dipungut biaya, serta terbuka untuk umum,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil direktur III Bidang Kemahasiswaan Sudarmin SKom MKom menambahkan, Job Fair ini merupakan pameran bursa kerja yang sangat penting untuk digelar dalam hal ini kamus yang tidak hanya menyetak para alumninya. Namun juga memfasilitasi para alumni untuk bisa mendapatkan kesempatan kerja. (per/ma)

Bagikan: