Menu

Rampas Tas lalu Nabrak Teratak, 2 Jambret Dihajar Dimassa

Samman Siahaan/Metro Tabagsel
Kapolres memaparkan hasil tangkapan kasus pencurian di Mapolres Kota Psp.

MetroAsahan.com, SIDIMPUAN – Dua pria dipukuli warga di Jalan HM Yamin, Kampung Teleng, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara. Keduanya; Hari Kemri Simorangkir (39) dan Antoni Lubis (26) dipukuli setelah ketahuan menjambret.

Dalam pemaparan kasus oleh Polres Kota Psp, Rabu (3/10) sore, kedua warga yang tercatat sebagai warga Jalan Alboin Hutabarat, Kelurahan Hanopan Sibatu, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan ini, datang dari arah Jalan Alboin Hutabarat mengendarai Honda Vario warna putih tanpa plat.

Keduanya melaju kencang menghimpit korbannya Nismati Dongoran (30), Warga Batu Layan, Kecamatan Psp Angkola Julu, yang juga dari arah yang sama.

Pelaku Antoni Lubis yang berada di boncengan bertugas sebagai juru petik. Singkat cerita, tas berwarna coklat berisi handphone dan uang senilai Rp170 ribu berpindah tangan.

Selanjutnya, kedua pelaku melaju kencang ke arah Jalan HM Yamin, bermaksud ke arah pusat kota. Sialnya, saat itu, warga yang mengadakan pesta pernikahan sedang mendirikan teratak di tengah jalan.

Kedua pelaku yang tak mampu mengendalikan laju kendaran langsung menabrak teratak dan tendanya pun ambruk. Warga yang mengejar keduanya berteriak maling. Warga lainnya yang geram lantaran Kemri dan Anton menabrak teratak langsung tersulut emosi. Tak pelak, keduanya menjadi bulan-bulanan warga. Tak berselang lama, dua pelaku segera diamankan ke Mapolres Kota Psp.

“Karena tuntutan anak muda bang, diajak kawan minum (keras), tapi tak ada uang,” aku kedua pengangguran itu, sebagai dorongan mereka berbuat nekad melakukan penjambretan.

Selain dua pelaku Jambret, Kapolres Kota Psp, AKBP Hilman Wijaya juga memaparkan beberapa kasus yang ditangani mereka. Di antaranya, penangkapan pelaku pencabulan, Bobby Anniko di Kantor Dinas Perijinan Kota Psp.

Pria ini merupakan DPO Polsek Padang Ginting, Sumatera Barat. Dan telah diserahkan, sebab peristiwa itu berlangsung di wilayah hukum Polda Sumbar. Selain itu ada juga pelaku Curanmor Roda empat, roda dua serta spesialis rumah.

“Dalam Pengungkapan Tindak Kejahatan yang berhasil diungkap dalam Satu Minggu terakhir , sengaja digelar untuk memberi keterangan jelas terhadap kronologis kejadian dan proses penangkapan terhadap para pelaku. Kita saat ini telah berhasil menangkap dan mengamankan para pelaku dari berbagai lokasi di kota Padangsidimpuan,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP Abdi Abdillah. (san/mtb/ma)

Loading...