Menu

Pelaku Curanmor Diciduk Saat Hendak Cuci Kreta Curian

Bayu Syahputra / Metro Asahan
Tersangka saat diapit polisi bersama sepedamotor yang dicurinya.

MetroAsahan.com, ASAHAN – Warga Dusun VI, Desa Aek Bange, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Selasa sore (9/10) mendadak heboh atas penangkapan Sugito alias Gito (40), terduga pelaku curanmor.

Bahkan, tak sedikit warga yang datang turut mengabadikan penangkapan tersangka. Hal itu membuat tersangka sedikit risih lalu menundukkan kepala saat diboyong personel Polsek Pulau Raja.

Informasi dihimpun, sore itu, pelaku berencana mau mencuci sepedamotor Honda Supra X yang dicurinya sehari sebelumnya atau Senin (8/10) di salah satu doorsmer di kampung itu.

Namun, niat untuk memoles kreta tersebut batal. Pihak kepolisian keburu datang lalu mengamankan tersangka berikut kreta curian tersebut.

Kapolsek Pulau Raja AKP MT Aritonang membenarkan penangkapan tersangka. Tersangka diamankan setelah mendapatkan laporan dari korban bernama Poniman (44) warga Desa Aek Bange. Korban mengaku telah kehilangan sepedamotornya pada Senin (8/10) lalu dari teras rumahnya. Padahal posisi stang saat itu sedang terkunci.

“Kami menghimpun keterangan korban yang membuat laporan dan mengumpulkan informasi dari saksi-saksi. Para saksi mencurigai tersangka,” kata Kapolsek.

Penyelidikan tidak membutuhkan waktu lama. Hanya berselang satu hari, keberadaan tersangka sudah diketahui. Begitu dapat info, Kapolsek kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengintaian.

“Ternyata benar. Tidak berapa lama, tersangka berada di doorsmer bersama sepedamotor curian. Dia tak berkutik saat ditangkap,” tambah kapolsek.

Kini tersangka masih berada di Mapolsek Pulau Raja untuk menjalani pemeriksaan. Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 363 KUHPidana dengan kurungan maksimal 9 tahun penjara. (bay/per/ma)

Loading...