Menu

DPP Thoriqoh Shiddiqiyyah Jombang Kunjungi Rantauprapat

Zainul/Metro Asahan
Kyai Mochammad Muchtar Mu'ti (kanan) bersama istri.

MetroAsahan.com, RANTAU – Kunjungan 3 Ibadah  Mursyd  (Ketua) Thoriqoh Shiddiqiyyah Al Mukarom Bapak Kyai Mochammad Muchtar Mu’ti bertajuk silaturahmi, santun dan shodaqoh di Rantauprapat, disambut hangat warga Jaami’atul Mudzakirin Rantauprapat (10/10) bertepatan jatuh pada tanggal 29 Muharrom 1440 H.

Pria kelahiran Jombang 14 Oktober 1928 yang bergelar Syech Muchtarulloh Al Mujtabaa ini, didampingi istri ibu Sofwatul Ummah sebagai Dewan Pertimbangan Thoriqoh Shiddiqiyyah  dan juga didampingi kholifah-kholifah Thoriqoh Shiddiqiyyah yang dibawa dari Jombang, Jawa Timur. Sebelumnya, rombongan ini berkunjung ke Medan dalam rangka acara Tasakuran Tahun Baru Hijriyah.

Ratusan jemaah yang berasal dari berbagai daerah di Labuhanbatu Raya memadati halaman pondok Jaami’atul Mudzakirin yang direncanakan akan dibangun gedung Jaami’atul Mudzakirin atau tempat berdzikir di Jalan Taruna 45, Lingkungan Terminal, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabuapten Labuhanbatu.

Berkaitan dengan itu, keluarga besar Thoriqoh Shiddiqiyyah mengumpulkan dana atau shodaqoh bentuk rasa solidaritas masing-masing individu jemaah atau warga Shiddiqiyyah untuk membangun Jaami’atul Mudzakirin Rantauprapat tersebut. Dari kegiatan shodaqoh itu terkumpul dana sebanyak Rp32 juta dari seluruh warga Shiddiqiyyah yang hadir.

Ketua DPD Organisasi Shiddiqiyyah (Orshid) Labuhanbatu Dipa Topan Harahap yang juga Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu mengungkapkan rasa syukur yang mendalam sebab dapat menyambut Kyai Muchtar hadir di tengah warga Shiddiqiyyah dalam keadaan sehat.

” Alhamdulillah Kyai sampai dengan keadaan sehat dan hadir di tengah-tengah kita dengan senyumnya yang terlihat bersahabat dan hangat,” ucapnya.

Dipa Topan juga berterimakasih atas kemurahan hati dan keringanan tangan saudara-saudara Jaami’atul Mudzakirin Rantauprapat untuk shodaqohnya membantu membangun tempat berdzikir warga Shiddiqiyyah.

“Terimakasih untuk saudaraku warga Shiddiqiyyah atas kemurahan hatinya dalam bershodaqoh,” kata Topan

“Untuk Kyai dan rombongan, semoga selalu diberi kesehatan selama dalam perjalanan, Aamiin,” ujar anggota DPRD itu.

Terpisah, Asnan warga Torpisang Mata, Labuhanbatu yang ikut hadir dan juga merupakan salah seorang warga Jaami’atul Mudzakirin Rantauprapat mengapresiasi kinerja Orshid dalam menggerakkan serta memberikan dorongan kepada warga Shiddiqiyyah terkhusus dalam mensukseskan acara hari ini.

“Alhamdulillah, saya berharap seluruh warga Shiddiqiyyah semakin erat tali persaudaraannya dan selalu dalam keadaan sehat,” kata Asnan.

Kunjungan bertajuk 3 Ibadah itu ditutup dengan Tausiah atau siraman rohani dari Kyai Mochammad Muchtar Mu’ti kepada Jaami’atul Mudzakirin Rantauprapat. Setelah kegiatan usai, rombongan Kyai Sepuh itu melanjutkan perjalanannya menuju Bengkalis, Riau. (zas/pra/ma)

Loading...