Menu

Pangdam I/BB Puji Sinergitas TNI-Polri Bersama Pers

MetroAsahan.com, KISARAN – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah memuji sinergitas yang terjalin antara wartawan (pers) dengan TNI / Polri khususnya di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di kesatuan militer Bukit Barisan itu dalam kesempatannya bersilaturahmi ke Mapolres Asahan, Selasa (9/10) sore.

“Sebagai orang baru, saya boleh mengenal jajaran saya juga lingkungan yang mendukung jajaran saya satunya adalah Polres Asahan. Juga menyampaikan pesan pimpinan tentang soliditas dan sinergitas yang terbangun saat ini. Saya lihat bersama rekan rekan (pers) di Asahan ini sudah terjalin luar biasa,” kata Sabrar Fadillah. Menurut Pangdam, saat ini kebersamaan dan kesoliditas sinergitas tanpa mengambil tugas masing-masing tetapi mengisi ruang-ruang kosong sehingga tugas yang dibebankan kepada TNI/Polri sampai ke semua lini harus dikerjakan dengan baik dan dipertahankan.

“Jadi rakyat itu harus suka cita, jangan dicoreng dengan hal-hal yang melukai. Boleh panas tetapi jangan panas yang berlebihan sehingga bisa merugikan kita bersama. TNI POLRI juga akan menjunjung tinggi kenetralitasan dalam Pilpres 2019 ini,” pesannya.

Kepada wartawan Pangdam turut berpesan kepada wartawan dan insan pers di Asahan agar tidak cepat menyebarkan berita berita yang belum pasti dan yang tidak perlu sehingga dapat menimbulkan hoax.

“ Karena menurut saya peran media ini sangat besar sekali bahkan hampir sama dengan peran TNI POLRI. Tugas TNI POLRI menjaga kebenaran agar kedaulatan itu berada dan tugas media adalah mencari berita kebenaran. Itu agar dapat diberitakan kepada orang lain terkhusus masyarakat Indonesia, yang jelas bukan berita hoax,” tuturnya.

Kedatangan Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah tersebut disambut dengan sederhana namun meriah di Mapolres Asahan. Satu persatu perwira menyambut kedatangan dan berjabat tangan menyambut kedatangannya. Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK merasa bangga dengan kedatangan Pangdam I/BB ke Polres Asahan.

“Semoga dengan kedatangan beliau dapat lebih mempererat hubungan antara TNI Dan POLRI terkhusus di wilayah Asahan,” kata Yemi singkat kepada wartawan. (bay/per/pra)

Pangdam I / BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah didamping Kapolres  disambut para perwira dalam kunjungannya di Mapolres Asahan. (bayu /ma).

Loading...