Menu

Arse Optimis Masuk 6 Besar Kecamatan Terbaik Sumut

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dorong Kecamatan Arse menuju Kecamatan Terbaik Sumut 2018.

MetroAsahan.com, TAPSEL – Kecamatan Arse, Kabupaten Tapsel memiliki kans besar masuk nominasi 6 besar Jecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

“Kita optimis masuk 6 besar. Semoga bisa mengikuti jejak Kecamatan Marancar sebagai Kecamatan terbaik Sumut,” ungkap Camat Kecamatan Arse, Sahruddin Perwira, Selasa (9/10).

Dikatakan, kehadiran tim penilai dari provinsi, dirinya bersama TP PKK Kecamatan telah memaparkan dengan maksimal sekaligus menjawab berbagai pertanyaan tentang indikator penilaian.

“Kita optimis karena telah berbuat ditengah masyarakat dan juga banyak belajar dari Kecamatan Marancar serta terus mendapat pembinaan dari Bupati, Ketua TP PKK Tapsel dan beberapa OPD terkait,” sebutnya.

Sementara itu ketua tim penilai Kecamatan terbaik Provinsi Sumut Kodi Ismail Siregar mengatakan, ada sekitar 12 indikator penilaian dalam Kecamatan terbaik tersebut. Mulai dari struktur pemerintahan, pelayanan, kesiapan masyarakatnya, sinergitas dengan pelaku usaha, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kerjasama stakeholders dan lainnya.

Menurut Kodi, Kecamatan Arse sangat siap sesuai hasil dengan apa yang dipaparkan. Dan semua itu mengindikasikan Kecamatan ini telah siap dalam menjalani penilaian.

“Dari beberapa Kecamatan di daerah lain yang telah kami kunjungi, memang Arse menurut kami sangat baik dan pantas masuk 6 besar. Memang masih ada sejumlah kabupaten yang belum di nilai juga, kita tunggu saja hasilnya pada awal November,” pungkasnya. (ran/ma)

Loading...