Menu

Prabowo-Sandi Soroti Ekonomi Pesisir

Cawapres Sandiaga Uno saat di Indramayu.

MetroAsahan.com, PASANGAN Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mulai bergerak mengamankan suara Pilpres 2018 di kawasan Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat. Capres dan cawapres nomor urut dua tersebut menargetkan suara sebanyak-banyaknya di wilayah pantura.

Cawapres Sandiaga Uno yakin partai pengusungnya dan para relawan bakal bekerja keras mengamankan suara. “Soal target, saya pribadi fokus kerja saja. Saya yakin rekan-rekan (partai dan relawan) akan berjuang. Karena, di Indramayu ini sangatlah penting,” kata Sandi usai kampanye di TPI Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (10/10).

Sandi menjelaskan, Indramayu salah satu daerah yang difokuskan untuk dikembangkan sesuai dengan kebijakan yang diusungnya. Menurutnya, pembangunan wilayah pesisir sangatlah penting guna membuka lapangan pekerjaan bagi para nelayan.

“Kita fokus membangun ekonomi di wilayah pesisir. Kita tahu, Indonesia ini negara maritim. Dengan berkembangnya wilayah pesisir dan peningkatan infrastruktur maka akan membuka lapangan kerja baru bagi nelayan,” kata mantan wagub DKI Jakarta ini.

Di tempat yang sama, Direktur Pemberdayaan dan Ekonomi Kerakyatan Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Netty Prasetiyani Heryawan mengaku akan terus bekerja untuk mengoptimalkan pergerakan mesin partai yang mengusung Sandi. Pihaknya bakal menyisir para pemilih milenial.

“Target sebanyak-banyak. Saya sepakat dengan Bang Sandi untuk terus bekerja. Mesin partai, seperti PKS, Gerindra, PAN, Demokrat, Berkarya, dan lainnya akan bekerja optimal. Termasuk para relawan, emak-emak. Pemilih milenial juga kita perhitungkan, hampir 34 persen pemilih itu dari kalangan milenial,” tutur Netty. Istri mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan itu mengaku mendapat mandat untuk memastikan aktivitas ekonomi di masyarakat mendapat sentuhan dari Prabowo-Sandi. Pengembangan ekonomi pesisir, lanjut dia, salah satu kebijakan yang disoroti Prabowo-Sandi. Terlebih lagi, menurut Netty, populasi nelayan terbilang tinggi, hampir mencapai 85 persen dari penduduk Indonesia.

“Dengan berkunjung ke TPI Karangsong ini Pak Prabowo dan Sandi bisa melihat lebih dekat aktivitas masyarakat nelayan. Kita serap aspirasinya, kemudian bisa menjadi kebijakan untuk ke depannya. Ini bentuk keberpihakan kami kepada nelayan. Karena sejauh ini belum nampak kesejahteraan bagi nelayan,” sebutnya. (dtc/ma)

Loading...