Menu

Pilih Caleg yang Visioner dan Berkapasitas Baik

Sekjen Pena Aktivis 98 Adian Napitupulu (tengah), bersama dengan sejumlah aktivis 98 saat penutupan Refleksi Gerakan Mahasiswa Reformasi 98 di Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

MetroAsahan.com, KAUM muda Batak Tangerang Raya merapatkan barisan. Mereka menyatakan dukungannya untuk Ketua DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Banten Akhmad Yuslizar menjadi caleg PDIP untuk DPRD Banten.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Batak (FKPB) Darwin Silaban mengatakan, kaum muda Batak yang tinggal di Banteng harus berani menyatakan sikap dukungannya di pileg nanti.

Selain itu, kaum muda Batak harus melihat jejak rekam dan profil para calon legislatif (caleg). “Di Tangerang Selatan ada senior kita, Akhmad Yuslizar. Dia punya jejak rekam baik, sangat nasionalis dan berulang kali memimpin aksi-aksi kebangsaan,” tegas Darwin melalui pesan tertulis, kemarin.

Darwin menilai kaum muda adalah garda perubahan. Karena itu, kaum muda harus selektif dan rasional dalam mencari pemimpinnya di Pileg 2019 nanti. “Lihat rekam jejak dan profilnya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen PENA 98 Adian Napitupulu menegaskan, para aktivis 98 seperti Yuslizar layak menjadi anggota dewan. Mereka sudah teruji oleh waktu selama 20 tahun menjadi aktivis.

Jangan Terjebak Pilihan Sempit

“Ada Google sebagai sarana informasi. Pilih caleg yang punya kemampuan, kapasitas yang baik, visioner. Akhmad Yuslizar, kawan saya, dia sangat layak menjadi opsi pemimpin di Banten,” tegas Adian yang juga anggota DPR RI. Adian berharap kaum muda jangan terjebak pada pilihan pilihan sempit. “Kalau ada yang terbaik dari semua profil caleg, ya pilih dia,” tandasnya.(lpt6/ma)

Loading...