Menu

Tak Punya Uang, Kreta Tetangga Dilarikan

F/Ist/Metro Asahan

MetroAsahan.com, ASAHAN – Sepedamotor curian yang baru saja ‘diamankan’ Tomi (39) warga Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan dari rumah tetangganya dua hari yang lalu gagal dijual. Pasalnya, tersangka keburu ditangkap polisi.

Informasi dihimpun, malam itu, Susanto (35) si pemilik motor baru saja pulang dari ladang sehabis melangsir sawit di kebunnya sekitar pukul 23.00 WIB. Karena capek, Susanto tertidur pulas dan lupa memasukkan sepedamornya yang diparkir masih di samping teras rumahnya.

Empat jam kemudian atau persis pukul 03.00 WIB dinihari, Susanto terbangun dan sudah mendapati motornya hilang. Lelah mencari ke sana kemari, peristiwa hilangnya sepedamotornya itupun dilaporkan ke Polsek Kisaran Kota keeskokan harinya.

“Korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kisaran Kota. Penyidik kemudian menghimpun informasi dari korban dan langsung menelusuri tersangka serta mengamankannya,” kata Kapolsek Iptu Rianto SH kepada wartawan, Jumat (12/10).

Keesokan harinya, petugas kemudian mendapatkan informasi adanya rencana jual beli sepedamotor di seputar kawasan terminal Madya Kisaran. Tak menunggu lama, petugas yang langsung melakukan pengintaian dipimpin Kanit Reskrim Ipda Arbain Rambe.

Benar saja, saat itu tersangka yang sedang duduk-duduk di atas sepedamotor tersebut, petugas langsung memastikan bahwa motor itu adalah hasil curian. Yakni satu unit Honda Supra BK 5375 QB yang beberapa hari lalu dicurinya.

“Terduga pelaku saat itu sedang menunggu seseorang yang konon akan membeli sepedamotor hasil curian, namun belum sempat bertransaksi langsung diamankan,” tambah Kapolsek.

Terpisah, tersangka Tomi di depan penyidik Polrek Kisaran Kota, yang mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian itu mengaku terdesak melakukan pencurian karena tak memiliki pekerjaan. Ia melihat peluang sepedamotor yang terparkir di rumah korban lalu melarikannya.

“Terpaksa pak, saya tak punya uang. Tak ada kerja,” ujarnya. (per/ma)

Loading...