Curi Kreta, Nelayan Babak Belur Dimassa

Bagikan:
Tersangka diapit oleh dua orang anggota Polsek bersama sepedamotor curian.

MetroAsahan.com, ASAHAN – Bambang Hirwinsyah (27) warga Jalan Patimura, Lingkungan IX, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan babak belur dimassa warga. Hal itu setelah dia dipergoki membawa sepedamotor curian oleh teman korban.

Kapolsek Simpang Empat AKP Raymond GM Hutagalung melalui Kanit Reskrim JT Siregar kepada sejumlah watawan mengatakan, anggotanya mendapati tersangka sudah terkulai tak berdaya di tanah setelah dihajar massa. Warga merasa geram melihat aksi tersangka.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (13/10) pagi sekitar pukul 05.00 WIB di jalan umum Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

“Untung kami cepat mendapatkan informasi dan langsung mengamankan tersangka berikut barang buktinya,” jelas Kanit.

Awalnya tersangka bersama rekannya Eko melintas terburu-buru di Jalan Desa Sei Dua Hulu membawa sepedamotor Kawasaki Ninja warna merah BK 2880 P. Keduanya lalu dicegat oleh Jami dan Darma, karena curiga melihat sepedamotor temannya yang hilang beberapa waktu lalu.

“Korban dijegat oleh dua orang saksi di lokasi. Tersangka lalu diinterogasi warga. Namun karena jawabannya berbelit-belit keduanya sempat diamankan. Tetapi salah seorang tersangka berhasil kabur melarikan diri,” ujarnya.

Tak berapa lama si pemilik kendaraan bernama Azaruddin Marpaung tiba di lokasi dan memastikan kalau sepedamotor tersebut adalah miliknya yang baru saja dicuri tersangka. Warga yang sudah berkerumun pun geram, lalu menumbukinya.

Di kantor polisi, Bambang tak bisa mengelak lagi. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan ini mengakui perbuatannya telah membongkar rumah tersangka dan mengambil sepedamotornya.

“Perlu kami jelaskan bahwa menurut keterangan terlapor bahwa tersangka melakukan pencurian dengan cara mereka yang masuk ke dalam rumah tempat tinggal korban melalui jendela dan membuka pintu rumah. Kemudian membawa sepedamotor yang rencananya akan dijual seharga Rp12 juta,” terangnya. (bay/per/ma)

Bagikan: