Akibat Banjir, Warga di Sei Suka Mengungsi

Bagikan:
Akibat Banjir, Warga di Sei Suka Mengungsi

MetroAsahan.com, BATUBARA – Sejumlah tempat di Kecamatan Sei Suka, Kabupaten  Batubara terendam banjir. Daerah yang terendam banjir diantaranya Desa Somodong,  Sei Suka Deras dan Kadangan.

Menurut warga setempat Amat Ateh (68), banjir disebabkan karena pecahnya benteng Desa Tanjung Seri yang diakibatkan adanya bekas galian pipa, sehingga akhirnya air masuk dipemukiman warga.

Sehingga ratusan warga, terpaksa menyelamatkan harta bendanya,  demi menghindari banjir yang sudah terlanjur masuk dikediaman warga.

Amat Ateh sendiri ketika ditanya kenapa tidak mengungsi dirinya mengaku enggan pergi dari rumahnya karena kewatir barang-barang dan perabot rumahnya digondol maling.

Sementara itu,  Camat Sei Suka Miyarsi kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan evakuasi kepada warga yang sedang dilanda banjir.

“Iya sudah kita lakukan berbagai langkah, diantaranya mengkomunikasikan dengan dinas terkait,  seperti  Dinas Sosial,  BPBD,  dan lain-lain untuk membantu korban banjir,” cetusnya. (syaf/ma)

Bagikan: