Gagal Mendahului Mobil Berujung Maut, Pengemudi Tewas, Kreta Masuk Jurang

Bagikan:
Pihak kepolisian saat mengevakuasi jasad korban Syahdan dari lokasi kejadian.

Metro Asahan.Com – SYAHDAN (51) warga Pematangsiantar tewas setelah sepedamotornya Supra X bertabrakan dengan mobil Daihatsu Terios BK 1639 TGZ yang dikemudikan Hanarhan Pardede (35) warga Lingkungan III, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Kecelakaan berujung maut ini terjadi di jalan lintas Siantar menuju Parapat, Senin (26/2) sekira pukul 15.30 WIB.  Informasi dihimpun wartawan, Syahdan melaju dari arah Parapat menuju Kota Siantar. Namun saat melintas di Jalan Umum Pematangsiantar-Parapat Km 17-18, Nagori Marihat Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, malah bertabrakan dengan mobil Terios BK 1639 TGZ, yang dikemudikan Hanarhan Pardede.

Akibat kejadian tersebut, sepedamotor korban terpental ke jurang. Syahdan sendiri mengalami luka berat hingga meninggal dunia di TKP.

Berdasarkan laporan dari pihak Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Simalungun, kejadian tersebut diduga bermula saat sepedamotor yang dikemudikan Syahdan datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar dengan kecepatan tinggi. Begitu tiba di TKP, Syahdan hendak mendahului kendaraan lain yang ada di depan searah dengannya. Sehingga mengambil jalan terlalu ke kanan. Naas, di saat bersamaan, muncul mobil Daihatsu Terios, sehingga tabrakkan tidak dapat terelakkan lagi.

Diduga karena kerasnya benturan tabrakan tersebut mengakibatkan Syahdan dan sepedamotornya terpental jauh, hingga sepedamotormasuk jurang. Sedangkan Syahdan nyaris terpental di bibir jurang. Tubuhnya tertahan di pepohonan yang ada di pinggir jalan.

Sementara itu, pengguna jalan dan warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memberikan pertolongan. Namun sayang, Syahdan keburu menghembuskan nafas terakhirnya di TKP.
Tak lama berselang, polisi tiba di lokasi setelah mendapat informasi laka lantas tersebut. Selanjutnya, polisi melakukan evakuasi jasad korban dan dibawa ke rumah sakit, dan melakukan olah TKP serta mengamankan sejumlah barang bukti.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Ipda Jonni FH Sinaga membenarkan kejadian tersebut. Kasus tersebut kini sudah ditangani oleh pihaknya. (adi/esa)

Bagikan: