Melalui Pemilu Run, KPU Batubara Ajak Pemilih Nyoblos 17 April

Bagikan:
Dua Komisioner KPU Batubara Al Husen Harahap dan Erwin SSos simulasi pemilu cara melakukan tanda coblos yang benar.

MetroAsahan.com, BATUBARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara menggelar Pemilu Run 2019. Acara ini mengusung tema ‘Gunakan Hak Pilihmu’, Minggu (7/4) di Lapangan Bola Kaki, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh.

Lewat acara ini, KPU menggelar simulasi pemilu cara melakukan tanda coblos yang benar dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Gerak jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 1 Km, start dari belakang kantor KPU melalui rute Perumnas Lima Puluh dan kembali ke Lapangan Bola Kaki.

Saat melepas peserta gerak jalan santai Pemilu Run, Ketua KPU Batubara M Amin Lubis SH mengatakan, acara tersebut digelar untuk pemilih dan negara yang berdualat.

Tujuan terselenggaranya kegiatan Pemilu Run adalah tidak lain mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

“Ini untuk pemilih berdaulat dan negara berdaulat. Untuk Indonesia ke depan yang lebih baik. KPU dari tahun 2018 sudah melaksanakan tahapan-tahapan dari pembentukan dapil hingga melakukan pemutakhiran data pemilu sampai sekarang, serta menyiapkan personel penyelenggara,” kata Amin Lubis.

Ia juga menyampaikan, saat ini KPU melakukan penguatan kepada jajarannya, melalui bimtek dan berbagai memberikan berbagai pemahaman.

Di tempat yang sama, Bupati Batubara Zahir MAP didampingi Wakapolres Batubara Kompol H Herwansyah Putra SH, Dandim 0208 As Letkol Inf Sri Marantika Bruh, Kakan Kemenag H Ahmad Sofian MA, menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi isu-isu hoax dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Saya dan semua kita masyarakat Batubara ingin pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan damai. Untuk itu mari kita bergandengan tangan menciptakan suasana kondusif di Batubara,” ajak Bupati.

Pantauan wartawan, Bupati Batubara, Wakapolres, Dandim beserta Komisioner KPU lainnya ikut berbaur jalan santai dengan para peserta. Sekitar 600-an peserta mengikuti acara tersebut, yang juga dihadiri pimpinan partai politik peserta pemilu. Kegiatan ini juga diisi hiburan musik di atas panggung. (ck-05/des/ma)

Bagikan: