Ditinggal Pergi, Rumah Pak Pendeta Terbakar

Share this:

SATU unit rumah semi permanen milik pendeta yang berlokasi di belakang gereja GSJA Pandurungan, Kelurahan Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsori, hangus di lalap api, Rabu (3/7) sekira pukul 20.00 WIB.

Saat kejadian, ratusan warga berusaha memadamkan api. Namun kobaran api yang sudah membesar, tak mampu dijinakkan warga yang menggunakan peralatan seadanya. Beruntung, tak berselang lama, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Bandara Ferdinand Lumbantobing diterjunkan ke lokasi. Petugas damkar langsung melakukan pemadaman. “Awas semua, mobil damkar mau masuk, jangan menghalangi jalan,” teriak warga saat itu.

Pada pukul 21.15 WIB, api berhasil dijinakkan. Namun tak satupun peralatan rumah tangga yang berhasil diselamatkan. Menurut pengakuan warga yang juga tetangga korban, kalau pemilik rumah yang terbakar sedang berada di luar.
“Pak pendetanya sedang keluar, mungkin pelayanan. Kalau apinya kita tidak tahu dari mana, tiba tiba saja sudah membesar kami lihat dari warung ini. Kebetulan kami pas lagi duduk-duduk di sini,” papar Lambas Tobing.

Belum di ketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun akibat kejadian ini pemadaman listrik untuk wilayah Pinangsori sekitarnya sempat dipadamkan. Sementara dua unit mobil Damkar Milik Pemkab Tapteng yang didatangkan dari Pandan tiba di lokasi setelah api berhasil dipadamkan.
“Belum bisa kita pastikan apa penyebab kebakaran ini, dan kita belum bisa meminta keterangan dari pemilik rumah,” jawab aparat kepolisian dari Polsek Pinangsori, di lokasi.(ztm)

Share this: