Hendak Menangkap Ikan, 4 Bocah Tewas Tertimbun di Gorong-gorong

Share this:

RANTAUPRAPAT – Berniat menangkap ikan, empat orang anak (Bocah) tewas tertimbun di dalam box culvert (Gorong-gorong) di dusun 2 Sumber Rejo Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara, Senin (5/8) sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi diperoleh, sekelompok anak kecil sejak awal berniat menangkap ikan di dalam parit badan jalan desa setempat. Sekira jam 14.00 WIB, ada sebanyak tujuh anak menangkap ikan di dalam parit tersebut.

Namun, berselang dua jam berlangsung, empat anak masuk ke dalam box. Yakni, Iqbal Wiko Yoduwi (7), Firdhana arya Sandi (15), Raihan parada Siregar (11) dan Apriyansah (10). Keempatnya, warga dusun 2 Sumber Rejo Desa Sei Raja, NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Ya, semula tujuh anak yang mencari ikan di sana,” ungkap Kepala Desa Sei Raja, Fery Syahrizal Siregar kepada wartawan melalui seluler pribadinya.

Sambungnya, ketika keempat anak yang nekat masuk ke dalam box mencari ikan, tak disangka lobang box runtuh.Tembok penahan ambrol. Akibatnya, keempat anak tersebut terhimpit.

Melihat kondisi keempat temannya, terjepit, ketiga anak lainnya, Ilham, Anjas dan Birong berinisiatif mencari pertolongan kepada warga sekitar.

“Ketiganya kemudian mencari pertolongan warga setempat,” jelas Kades.

Para warga yang mendapat informasi kemudian mengevakuasi para korban. Dibantu pihak BPBD Labura dan pihak kepolisian dilakukan evakuasi dengan menurunkan sejumlah alat berat.

“Ya, pakai becho mengevakuasi. Dengan membongkar box jembatan yang dibangun sejak tahun 1990 lalu,” tambah Kades.

Keempat korban selanjutnya dibawa ke rumah duka masing-masing untuk disemayamkan.

Selanjutnya, besok akan dikebumikan di perkuburan muslim terdekat di Desa tersebut. Kades juga menambahkan, informasi insiden itu juga telah sampai ke Bupati Labura. (Bud).

Share this: