HUT ke-73 Bhayangkara Polres Asahan, Polri Semakin Dicintai Masyarakat

Share this:
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH didampingi Forkopimda Kabupaten Asahan melepas peserta jalan santai

KISARAN- Polres Asahan memperingati HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 bersama Forkopimda dan masyarakat Asahan, Selasa (25/6).

Kegiatan diawali dengan apel bersama TNI – Polri di halaman Makodim 0208 Asahan, dipimpin oleh Dandim Letkol INF Sri Marantika Beru. Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh ibu Bhayangkari dan Persit.

Sebelumnya, acara diawali dengan pelepasan peserta jalan santai, dilepas dengan bendera start oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Asahan. Para peserta jalan santai ini bergerak dari Makodim 0208 Asahan dan finish di Mapolres Asahan melintasi jalan Ahmad Yani Kisaran.

Sementara itu, peserta lainnya melaksanakan senam aerobik di halaman lapangan tembak Polres Asahan yang dipimpin oleh pesenam profesional. Kegiatan senam selesai pada pukul 09.10 WIB .

Kemudian para peserta jalan santai dan senam menikmati sarapan bersama dengan peserta gerak jalan dan diselingi acara hiburan hingga pembagian puluhan hadiah door prize.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH menyampaikan kebanggaannya sebagi bagian dari anggota Polri dan bertugas sebagai Kapolres di Asahan.

“Saya sangat berbahagian pada hari ini HUT Bhayangkara di Polres Asahan dimeriahkan tidak hanya anggota Polri saja tetapi ikut berpartisipasi kelompok masyarakat ikut hadir bergembira bersama disini. Artinya ini membuktikan bahwa Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002, polisi memiliki tugas utama untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk penegakan hukum yang tegas, tanpa menanggalkan nilai budaya masyarakat.

Faisal mengatakan, sebelumnya rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 oleh Polres Asahan ini telah digelar beberapa kegiatan seperti stand up comedy dan video kreatif. Hal ini dimaksudkan untuk merangkul generasi muda millennial serta musisi jalanan.

“Saya disini sudah bertugas selama 7 bulan. Semua elemen masyarakat sangat hangat dan bahu membahu bersama kepolisian dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang sebenarnya bukan tanggungjawab polisi, tapi tanggung jawab kita semua,” ujarnya.
Kapolres juga menambahkan, melalui momentum HUT Bhayangkara ini dia mengajak seluruh masyarakat untuk tidak canggung dan takut terhadap Polri karena sesungguhnya Polisi merupakan mitra masyarakat. (bay)

 

Share this: