Kalahkan Siantar, Voli Putra Labuhanbatu ke Final Lawan Batubara

Share this:
Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya diabadikan bersama pelatih voli Ramino dan 2 pemain andalan Labuhanbatu Dandi dan Boy Arnes

RANTAUPRAPAT- Tim voli putera Kabupaten Labuhanbatu melaju ke final Porprovsu 2019 setelah kandaskan Kota Pematang Siantar 3-1 di semifinal yang berlangsung di GOR Unimed, Medan, Kamis (27/5).

Demikian dikatakan Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya melalui pedan whatsapp kepada wartawan, Kamis (27/5) sore. Menurut Fery yang akrab disapa Alung itu, pertandingan semifinal antara Labuhanbatu dan Pematang Siantar berlangsung cukup alot karena diwarnai dengan jual beli pukulan antara ke dua tim.
Labuhanbatu yang turun dengan pemain andalannya, dua bersaudara Dandi (12), Boy Arnes (2), Imam (1), Alwi (3), Adlin Syamsuar (8), Muhammad Sofyan (10) dan Libero Muhammad Aji Arifin (9), di set pertama dan kedua unggul dengan skor 25-20 dan 25-12.

Pada babak ketiga, Labuhanbatu sedikit kedodoran dengan perlawanan sengit yang diberikan Pematang Siantar, sehingga harus takluk dengan skor 18-25.

Di babak keempat, pemain Labuhanbatu kembali bangkit dan langsung tampil menyerang. Hasilnya, Labuhanbatu mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan 25-21.Sehingga secara keseluruhan Labuhanbatu unggul 3-1.

Menanggapi lolosnya voli putera ke babak final, Fery Wijaya yang hadir langsung di pertandingan itu untuk memberikan “support” kepada para pemain, optimis jika voli putera Labuhanbatu mampu mengatasi tim dari Kabupaten Batubara yang menjadi lawannya di final, sehingga dapat menyumbangkan medali emas.
Apalagi di babak penyisihan sambung Alung, Labuhanbatu telah bertemu dengan Kabupaten Batubara dan menang 3-1.

“Saya optimis bahwa kita akan memperoleh hasil terbaik dari cabang bola voli putera di final nanti. Mari sama-sama kita doakan agar memperoleh medali emas,” ujarnya diamini Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemkab Labuhanbatu Ade Huzaini. (nik)

Share this: