Kepala Daerah se-Tabagsel Rapat Percepatan Sumteng Bupati Madina

Share this:
Bupati Madina berama kepala daerah se-Tabagsel memgadakan pertemuan terkait percepatan Sumatera Tenggara.

METROASAHAN.COM, MADINA – Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution bersama kepala daerah se-Tabagsel mengadakan rapat tentang pembahasan percepatan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara.

Selain Bupati Madina, turut hadir Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Bupati Padang Lawas Ali Sutan harahap, dan Wakil walikota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar.

Dan, tokoh asal Tabagsel yang ikut dalam rapat tersebut Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Saud Usman Nasution, eks Menteri Sosial Bomer Pasaribu, Chairuman Harahap, anggota DPRD Sumatera Utara Fahrizal Efendi Nasution SH dan beberapa tokoh asal Tabagsel lainnya.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution yang dihubungi Metro Tabagsel, Jumat (12/7) mengatakan, rapat tersebut sebagai bentuk semangat kebersamaan putra daerah Tabagsel dalam menyongsong percepatan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara.

Dahlan berharap, Presiden RI Joko Widodo dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat Tabagsel khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan. “Harapan kita kiranya Allah SWT, melalui Pak Presiden memberikan yang terbaik buat masyarakat Tabagsel terutama yang berkaitan dengan peningkatan Ekonomi, Kesejahteraan Masyarakat dan juga menguatkan Keagamaan serta Adat Budaya,” kata Dahlan.

Kunjungan Bupati Madina ke Jakarta selain mengikuti rapat pembahasan percepatan Sumatera Tenggara. Dahlan Nasution bersama rombongan juga bertandang ke kantor Kementerian Perekonomian RI. Rombongan Bupati langsung disambut Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Dalam rapat bersama Menko, Dahlan Hasan memaparkan segala kesiapan Pemerintah Kabupaten Madina dalam mewujudkan program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Pak Bupati punya beberapa agenda ke Jakarta. Salah satunya rapat bersama Kepala daerah se Tabagsel terkait Sumteng. Kemudian, pak Bupati juga rapat dengan pak Menko Perekonomian terkait kesiapan program KEK yang akan dilaksanakan di Kabupaten Madina,” sebut Wildan Nasution, kepala bidang di Dinas Kominfo Kabupaten Madina.

Bupati Paluta Siap Perjuangkan Sumteng
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap menegaskan siap memperjuangkan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Sumatera Tenggara.

Demikian dikatakan Bupati Andar melalui pesan singkatnya kepada Metro Tabagsel, Jumat (12/7.
Kata Bupati Andar, Provinsi Sumatera Tenggara layak terbentuk berdasarkan faktor peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan.

“Sudah sepantasnya Provinsi Sumatera Tenggara segera terwujud demi menciptakan kesejahteraan dan percepatan pembangunan di Tabagsel yang terdiri dari empat kabupaten dan satu kota tersebut,” kata Bupati Andar yang juga pernah menjabat sebagai Walikota Padang Sidimpuan ini. (wan/ais)

Share this: