Menu

Asik Bicara saat Nyetir, Ini Akibatnya

Mobil Toyota Avanza yang masuk parit.

MetroAsahan.com – Supir asik bicara dengan penumpang, mobil Toyota Avanza BK 1353 YT dikemudikan Zulham Sya Ari Pane (27) warga Lingkungan Kampung Malim, Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (2/1) sekira pukul 16.00 WIB, terperosok ke dalam parit Kebun PT Sipef Bukit Maradja, Jalan Umum Km 24, Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun dua penumpangnya mengalami luka-luka dan saat ini sudah menjalani perawatan medis di sebuah klinik di Simpang Kerasaan, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar. Kedua penumpang adalah Syahridan Hasibuan (41), dan Rina Ariani Pane (34), keduanya warga Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan.

Saat ditanyai awak media ini, Zulham mengaku tidak mengantuk saat mengendarai mobil tersebut. Namun saat lagi bercerita dengan penumpangnya, tiba-tiba mobilnya selip dan mengarah ke arah kanan perjalanannya yang hendak menuju pulang ke Kota Pinang, dari arah Pematangsiantar. Setelah itu, mobil pun tak terkendali lagi dan berakhir dengan masuk ke parit.

Pasca kejadian, warga sekitar dan para pengemudi yang saat itu sedang melintas berusaha memberikan pertolongan dengan melarikan para korban ke klinik terdekat. Tak lama kemudian, personel polisi dari Pospam II Sipef Bangun tiba di lokasi kejadian, yang tak lama kemudian Unit Laka Lantas Polres Simalungun juga tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap mobil dengan menggunakan mobil derek.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIk melalui Kanit Laka Lantasnya Ipda Jonni FH Sinaga, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Saat ini kita sudah melakukan penanganan laka lantas tersebut,” ujar Jonni. (adi/ahu)

Loading...