Menu

Simpang Padang Matinggi Rawan Penyalahgunaan Narkoba

Ketua GPA Labuhanbatu Hambali Ritonga M.Pd 

MetroAsahan.com, RANTAU – Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Al-washliyah (PD GPA) Kabupaten Labuhanbatu, akan mendirikan Posko Kamtibmas Remaja sebagai kantor pengurus di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten setempat.

“Ya, akan kita dirikan di pertigaan Simpang Padang Matinggi. Wilayah itu kami nilai cukup rawan bagi generasi muda, khususnya penyalahgunaan narkoba, sehingga  dapat mempersempit ruang geraknya,” ujar Ketua GPA Labuhanbatu Hambali Ritonga M.Pd, Jumat(11/5).

Menururnya, inisiatif pembangunan posko itupun tidak main- main. Sebab, perihal pendiriannya sudah dilaporkan dan mendapat dukungan dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK.

“Sudah kita laporkan. Pak Kapolres sangat mendukung, walaupun tidak bisa mengikis habis, setidak-tidaknya dengan adanya aktifitas keagamaan di situ, dapat menghindarkan generasi dari bahaya narkoba,” bilang Hambali.

Melihat kondisi peredaran narkoba yang semakin masif dan cukup memprihatinkan saat sekarang, tampaknya ikhtiar tersebutpun menjadi masukan positif terhadap Satres Narkoba Polres setempat.

“Saya siap mendukung. Kita koordinasikan konsepnya ya. Saat ini, saya menilai penindakan saja tidak cukup. Semoga dengan adanya pendekatan positif itu, pun belum memuaskan, paling tidak upaya dimaksud dapat mengusir pelaku narkoba dari wilayah tersebut,” sebut Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Sastrawan Tarigan SH. (bhn/ma)

Loading...