Menu

Ngaku Bisa Gandakan Uang, Berhasil ‘Rampok’ Rp70 Juta

Bangun hasibuan/Metro Asahan
Tersangka menunjukkan barang bukti seperti uang dan perhiasan saat diamankan di Polsekta Kotapinang.

MetroAsahan.com, LABUSEL – Ngaku bisa menggandakan uang dan perhiasan, HBR alias Doni Weski Sipahutar alias Henri, warga Dusun VII, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, nekad menipu rekannya sendiri. Namun, aksi Doni berakhir karena ia keburu diringkus pihak kepolisian, Sabtu (2/6).

Penangkapan tersangka dilakukan berdasarkan laporan korban Rusmaya Br Situmorang (53) warga Simpang 4 Parsaoran Nauli, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan nomor 97/V/2018/SPKT/SU/LBS/Polsekta Kota Pinang.

“Ya, pelaku sudah ditangkap atas kasus bermodus bisa menggandakan uang dan perhiasan. Pelaku sudah diperiksa Polsekta Kota Pinang,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Sabtu (2/6) kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskan, terjadinya kasus itu, Senin tanggal 21 Mei 2018 sekira pukul 10.00 WIB di rumah korban. Dimana tersangka sebagai kerabat bertamu dan menginap di rumah korban. Selanjutnya, tersangka mengaku bisa menggadakan uang tunai dan perhiasan emas secara mistis. Kemudian meminta uang dan perhiasan emas korban untuk digandakan.

Loading...