Menu

Didepak Wildan dari DPRD, Asiong Malah Syukuran

Prosesi PAW DPRD Labusel dari Asiong kepada Heri.

MetroAsahan.com, LABUSEL – Salah seorang anggota DPRD Labuhanbatu Selatan (Labusel), H Edimin atau akrab disapa Asiong, di-PAW-kan dari jabatannya oleh Ketua DPD PAN, H Wildan Aswan Tanjung.

Prosesi PAW dari Asiong kepada H Heri Susanto digelar, Rabu (6/6) di gedung dewan di Kotapinang tersebut, terlihat berlangsung dramatis. Karena, usai melaksanakan proses PAW, Asiong malah memberikan santunan kepada 50-an anak yatim.

Asiong yang dimintai tanggapan atas PAWnya, malah mengaku senang dengan adanya pergantian dirinya itu. Karena, dia menilai “belenggu” yang selama ini ia rasakan telah terbebas. “Saya malah senang dan bersyukur, karena bebas dari belenggu selama ini,” akunya.

Menurutnya, selama menjadi anggota DPRD Labusel dari PAN, dia selalu tidak dapat berbuat banyak, khususnya dalam pengawasan pengelolaan pemerintahan dan juga anggaran.

“Nanti saat mau paripurna, jarang kita dikabari. Terus tidak boleh ngapa-ngapai, jadi tersiksa kita. Makanya saya bersyukur bebas dari Wildan,” sebut Asiong.

Ditanya komentar atas PAW dia selaku anggota DPRD Labusel yang sebelumnya tergabung dalam Fraksi PAN, Asiong sama sekali kebingungan.

“Kalau ditanya apa dasarnya, saya jujur tidak tahu. Kalau mau tahu tentang itu, tanya saja langsung dengan Wildan,” sarannya.

Hingga kini, H Wildan Aswan Tanjung selaku Ketua DPD PAN Labusel dan juga Bupati hasil pemekaran itu, belum dapat dimintai tanggapan. (bh/ma)

Loading...