Menu

HUT ke-10 Labusel Dimeriahkan Pagelaran Seni dan Budaya

Sidang Paripurna Istimewa hari jadi Pemkab Labusel ke-10 tahun di DPRD Labusel.

MetroAsahan.com, LABUSEL – Peringatan Hari Jadi ke-10 Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) diwarnai Pagelaran Seni dan Budaya serta Pameran Pembangunan.

Kadis Pariwisata Balyan mengatakan, selesai resepsi Dirgahayu hari jadi ke-10 Kabupaten Labusel juga digelar pembukaan pameran pembangunan dan pagelaran budaya etnis daerah di Lapangan SBBK.

Pagelaran seni budaya etnis daerah berlangsung selama lima hari. Kegiatan itu menampilkan Pagelaran Budaya sembilan etnis yang berada di Kabupayen Labuhanbatu.

“Selain pagelaran Etnis masyarakat, juga akan dihibur dengan hiburan rakyat  dengan mengundang artis dari Kota Jakarta dan Medan,” kata Kadis Pariwisata Balyan.

Sedangkan Asisten II Panagayat Jago, selaku Panitia kepada Metro Asahan menambahkan kegiatan pameran pembangunan diikuti SKPD, pelaku UKM, perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit serta pihak-pihak lainnya.

“Ini dilaksanakan untuk memperkenalkan berbagai hasil pembangunan dan produk unggulan Kabupaten Labusel kepada masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, DPRD menggelar Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kabupaten Labusel ke-10 di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang (SBBK), Sabtu (22/7). Sidang Paripurna Istimewa dibuka Ketua DPRD H Jabbaludin Dasopang.

Hadir pada acara itu Gubernur Sumut diwakili Drs Amran Uteh, Bupati Labuhanbatu H Wildan Aswan Tanjung dan Wabup Labusel Kholil Jupri, Unsur Muspida Plus, Seluruh Anggota DPRD, Sekda dan Sejajaran OPD, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Unsur Ormas dan OKP se-Kabupaten Labusel.

Ketua DPRD Labusel H Jabbaludin Dasopang dalam sambutannya mengatakan, di usia yang ke-10 tahun Labusel telah banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam membangun. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berjalan dalam membangun Labusel.

Pada kesempatan itu, Ketua Legislatif itu mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Resepsi Hari Jadi Pemkab Labusel ke-10 yang digelar selama lima hari di Lapangan SBBK Kotapinang.
Pada kesempatan itu, Sekwan DPRD Labusel Riswanto membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Labusel.

Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung SH MM dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Labusel ke-10 merupakan perwujudan masyarakat yang bermartabat dan menghargai sejarah perjalanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan mulai dari proses pembentukannya, peresmian sampai dengan perjalanannya saat ini.

H Wildan Aswan Tanjung juga mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan hari jadi ke-10 sebagai motivasi untuk bersama-sama membangun Labuhanbatu Selatan. (bh/nt) 

Loading...